• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Jajaran Polres Klaten Melaksanakan Apel Kesiapsiagaan Tanggap Bencana di Mapolres Setempat

    Selasa, 02 November 2021, 15:36 WIB Last Updated 2021-11-02T08:36:22Z
    -
    -



    Klaten|BNRI NEWS

    Apel dipimpin oleh Kapolres Klaten AKBP Eko Prasetyo SH SIK MH dan diikuti oleh anggota Polres dan Polsek termasuk Tim SAR Polres Klaten. Selasa(02/11/2021)

    Dalam amanatnya, Kapolres Klaten menjelaskan bahwa apel dilakukan dalam rangka memastikan kesiapan personel dan sarana prasarana jajarannya dalam menghadapi bencana alam. Curah hujan tinggi di penghujung tahun yang rawan bencana alam juga menjadi salah satu perhatian Kapolres Klaten



    "Melihat pengalaman di tahun-tahun sebelumnya, potensi bencana alam pada penghujung tahun di Klaten cukup tinggi diantaranya banjir, puting beliung hingga longsor."

    Untuk menghadapi kemungkinan bencana alam yang terjadi sebanyak 1.072 personel Polres Klaten telah disiagakan. Mereka siap digerakkan sewaktu-waktu membantu penanganan bencana alam dengan didukung sejumlah peralatan diantaranya perahu karet, pelampung, gergaji mesin, genset, tenda darurat hingga kendaraan roda 2, roda 4 dan sejumlah truk.


    Posko Tanggap Bencana, menurut Kapolres Klaten juga telah dibentuk. Posko ini bertugas memonitor situasi kerawanan bencana di Kab. Klaten 1x24 jam.

    "Insha Allah kita siap menghadapi bencana yang mungkin terjadi. Tapi kita berdoa mudah-mudahan Kab. Klaten ini selalu aman dan terhindar dari bencana."

    Aziz
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini