• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Hari Jadi Kota Makassar ke 414, Kota Makassar Menerima Penghargaan Top 45 Inovasi dari Menteri PAN-RB

    Rabu, 10 November 2021, 17:54 WIB Last Updated 2021-11-10T10:56:51Z
    -
    -




    Makassar | BNRI NEWS

    Wakil Walikota Makassar, Fatmawati Rusdi didampingi Kabag Organisasi, Andi Zubaedah Hafid, Kepala Dinas Perpustakaan, Tenri Apalallo, Pustakawan dan Inovator, Tulus Wulan Juni dan Kasubag Bagian Organisasi, Ananda Aida bertempat di War Room Balaikota Makassar, Selasa (09/11) menerima penghargaan Top 45 Inovasi Pelayanan Publik Nasional 2021 untuk Inovasi SENTUH PUSTAKA .Dinas Perpustakaan Makassar. 

    Penghargaan diserahkan langsung oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo secara virtual yang juga bertepatan dengan momen hari jadi Kota Makassar ke 414. Acara ini disiarkan langsung dari kanal YouTube Kementerian PANRB bekerja sama dengan Universitas Gunadarma TV.

    Sehari sebelumnya, Senin (08/11) Walikota Makassar telah Menerima Trophy Akrilik Top 45 Inovasi dari KemenPAN-RB yang diambil langsung oleh inovator dan bagian organisasi di Jakarta.

    Selanjutnya untuk prosesi penyerahan Top 45 Inovasi secara virtual diserahkan ke Wakil Walikota Makassar.



    Tahun ini Kota Makassar masuk kembali dalam penghargaan Top Terpuji/ Top 45 Inovasi Nasional Pelayanan Publik dari KemenPAN-RB Tahun 2021. Penghargaan tertinggi Inovasi Nasional ini diperoleh dari inovasi Sentuh Pustaka atau akronim dari Semua Membantu Menghidupkan Perpustakaan milik Dinas Perpustakaan Makassar. 

    Dinas Perpustakaan Kota Makassar menjadi satu-satunya SKPD di Kota Makassar bahkan satu-satunya lembaga perpustakaan di Indonesia yang meloloskan Inovasinya hingga tembus Top 45 Inovasi Pelayanan Publik Nasional Tahun 2021.

    Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) yang diselenggarakan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) ini diikuti berbagai instansi baik kementerian/ lembaga, Pemerintah provinsi, Kabupaten dan Kota. Dari ribuan proposal inovasi yang masuk telah terpilih 55 inovasi terpuji yang terdiri atas 45 Top Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2021, Top 5 Replikasi Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2021, dan 5 Pemenang Outstanding Achievement of Public Service Innovation 2021. 

    “Pemberian penghargaan ini adalah kontribusi nyata pemerintah kepada pemerintah daerah kota yang berprestasi khususnya dalam Inovasi layanan publik..

    SamsulHadi,SH
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini