• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Bunga Bangkai Muncul di Perumahan Sidoarjo

    Selasa, 09 November 2021, 17:28 WIB Last Updated 2021-11-09T10:30:15Z
    -
    -








    Sidoarjo | BNRI NEWS


    Bunga bangkai mekar di Perumahan Citra Surya Mas, Desa Jumputrejo, Kecamatan Sukodono. Meski baunya tak sedap, banyak warga datang untuk melihatnya.
    "Kemunculan tanaman ini sontak mengejutkan warga sekitar perumahan. Tak heran jika warga berbondong-bondong mendatangi lokasi untuk melihat bunga bangkai tersebut," kata Sukoco (63), tokoh masyarakat setempat, Selasa (9/11/2021).



    Bunga tersebut memiliki diameter sekitar 40 Cm. Tingginya juga mencapai 40 sentimeter. Pada sore dan malam hari, bunga bangkai itu mengeluarkan bau tidak sedap.


    "Warga tak menyangka jika bunga langka itu muncul di area pekarangan perumahan. Karena pekarangan itu dulunya memang dipenuhi dengan tumpukan sampah," tambah Sukoco.


    Agar bunga bangkai itu tidak dirusak tangan jahil, warga memasang garis pembatas. Sehingga lebih banyak warga yang bisa melihat bunga bangkai tersebut.

    "Munculnya bunga itu tidak setiap tahun,tp dua tahun sekali. Warga sekitar tidak ada yang mendapatkan firasat apa-apa. Awalnya mencium bau bangkai, setelah dicari ternyata bau bunga tersebut," terang Sukoco.

    "Bunga langka ini sayang tidak bisa bertahan lama, saat ini saja sudah agak layu, tapi di sampingnya ada dua tunas yang sudah muncul," pungkas Sukoco.


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini