• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Bupati Torut Ajak Seluruh Kabupaten / Kota Belajar Kerukunan Umat Beagama di Toraja Utara

    Rabu, 10 November 2021, 14:16 WIB Last Updated 2021-11-10T07:16:05Z
    -
    -



    Toraja Utara | BNRI NEWS


    Menunjuk surat Pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Sulawesi Selatan No. 48/FKUB-SS/XI/2021 perihal penyampaian Monev FKUB Kab-Kota, Forum Kerukunan Umat Beragama Kabupaten Toraja Utara melaksanakan pertemuan di aula perkantoran Bukit Marante Kantor Bupati Toraja Utara, rabu 10 November 2021.

    Kegiatan itu dipimpin dan dibuka oleh Bupati Toraja Utara, Yohanis Bassang, SE., M. Si didampingi Ketua FKUB Kabupaten Toraja Utara, Pdt. Musa Salusu, Mth. 

    Arahan Bupati Toraja Utara, Yohanis Bassang, SE., M. Si "Terima kasih atas kehadiran Bapak/Ibu yang hadir dalam forum ini, diharap Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kab. Toraja Utara menjadi penyejuk dalam masyarakat jangan jadi provokator, sebab karena hadirnya perbedaan kita menjadi kuat untuk saling melengkapi satu sama lain", ucap Bupati Toraja Utara. 

    "Jangan karena perbedaan menjadi polemik dan ketidaksamaan antara sesama pengurus sehingga jadikan perbedaan menjadi wahana memperkuat kerjasama yang baik dan silaturahmi antara sesama pengurus dalam FKUB", ungkapnya.


    Lanjut Yohanis Bassang "Saya mengajak seluruh daerah kab/kota di Indonesia untuk belajar kerukunan umat beragama di Toraja Utara, sebab toleransi kerukunan umat beragama di Toraja paling keren dan tidak pernah menimbulkan permasalahan berkaitan agama", ajak Bupati Toraja Utara. 

    Lanjut Bupati, "toleransi umat beragama di Toraja Utara sangat luar biasa seperti saling menghargai, saling menghormati dan menjaga satu sama lain dalam menjaga kerukunan umat beragama di Toraja, maka kalau mau belajar tentang toleransi beragama ayo ke Toraja", imbuh Bupati Toraja Utara. 

    Hadir dalam kegiatan itu, Mewakiki Ketua FKUB Sulsel Drs. Norman Said, MA, Paulus Tongli dan H. Muh. Saiful dan dari Pemkab Toraja Utara hadir Sekretaris Daerah Kab. Toraja Utara Drs. Rede Roni Bare, M. Pd, Asisten I Bidang Pemerintah dan Kesra Drs. Samuel S. Rompon, MM, Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik Kab. Torut D. t Rantetasak, Wakil Ketua FKUB Torut, H. Bumbun Pakata, Kepala Bimas Islam Kemenag Torut Sudirman Said serta segenap pengurus dan anggota FKUB Kabupaten Torut hadir dalam kegiatan itu.

    (Amos Minggu).
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini