• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Wow...Ternyata Mobil Dinas Kesehatan yang Menghalangi Laju Ambulance

    Minggu, 31 Oktober 2021, 20:54 WIB Last Updated 2021-10-31T13:54:52Z
    -
    -



    Klaten | BNRI NEWS

    Kepala Dinas Kesehatan Klaten, Cahyono Widodo menanggapi video viral mobil dinas yang berhadapan dengan ambulans di Jalan Pemuda, Jumat (29/10/2021). Mobil operasional Dinas Kesehatan tersebut hanya bermaksud kembali ke kantor yang ada di seberang jalan. Namun jalurnya terhalang antrian panjang dari arah kota.

    Di saat bersamaan mobil ambulance meluncur dari arah berlawanan.

    “Kendaraan memang bermaksud menyeberang di Jalan Pemuda untuk kembali ke kantor. Namun karena kondisi Jalan Pemuda yang padat kendaraan dari arah kota (arah timur), maka sopir menunggu di sisi tengah jalan. Mobil dinas digunakan petugas habis monitoring di lapangan” ungkapnya kepada Tim Pemberitaan Diskomifo Klaten Sabtu, (30/10/2021).

    Namun belum sempat menyeberang, dari arah berlawanan melaju mobil ambulans dengan menyalakan sirine mengambil lajur berlawanan untuk memotong kemacetan. Lantaran kondisi lalulintas dan posisi mobil dinas berada di tengah lajur, menyebabkan sopir mobil dinas tidak dapat langsung berpindah lajur hingga menyebabkan laju ambulans terhalang.

    “Mobil dinas sudah menghidupkan lampu sein ke kiri untuk memberi kesempatan mobil ambulans. Karena jalur kiri ada mobil sehingga menunggu jalur kiri longgar,” paparnya menjelaskan.

    Cahyono menyampaikan permintaan maaf apabila kendaraan operasional di institusinya dianggap menghalangi laju ambulans. Namun dalam kejadian ini tidak ada tindakan yang disengaja untuk menghalangi laju ambulans yang sedang membawa pasien. Ia menjelaskan kejadian tersebut agar masyarakat mendapatkan informasi yang utuh.

    “Tidak ada kesengajaan, pegawai kami tentu memahami SOP ambulans yang sedang membawa pasien. Namun kejadian ini terjadi karena kondisi lalulintas yang padat di jalur utama pada akhir pekan,” ujarnya.

    Tim Pemberitaan Diskominfo Klaten

     Ryan
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini