• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Wakapolres Simeulue Kunjungi Pasien Mengalami KIPI

    Minggu, 24 Oktober 2021, 18:52 WIB Last Updated 2021-10-24T11:52:58Z
    -
    -



    SIMEULUE | BNRI NEWS 


    Waka Polres Simeulue Kompol Sugeng Sugiarto, S.Pd.,M.M bersama dengan Kasat Intelkam Polres Simeulue dan Kapolsek Simeulue Timur mengunjugi pasien yang mengalami Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI), vaksinasi yang dilaksanakan pada hari Jum'at (22/10/2021) desa matanurung berapa hari lalu.

    Kapolres Simeulue AKBP Pandji Santoso S.I.K.,M.Si melalui Waka Polres Simeulue Kompol Sugeng Sugiarto, S.Pd.,M.M saat ditemui awak media diselah kunjungannya mengatakan "pada pagi hari ini kita dari Polres Simeulue mengujungi 3 orang warga yang berasal dari desa Matanurung 1 orang, sua sua 1 orang dan desa kahat 1 orang yang saat ini dirawat di Puskesmas Teupah Tengah 2 orang dan 1 orang di rawat di RSUD Simeulue, yang mengalami KIPI setelah divaksin."

    Lebih lanjut, Kompol Sugeng, menjelaskan Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) merupakan bentuk respons tubuh terhadap vaksin yang disuntikkan. Efek samping vaksinasi memiliki reaksi yang berbeda-beda disetiap orang. Jelas Kompol Sugeng Minggu (24/10/2021).

    Sementara itu dr Maulina Sri Rezky Sp.S selaku Kepala bidang Pelayanan medis RSUD Simeulue saat diwawancara awak media menyampaikan " benar saat ini kita sedang merawat 3 orang warga yang setelah divaksin mengalami lemas, demam, mual mual, muntah dan kaki mengalami kebas."

    Lebih lanjut, dr Maulana menerangkan saat ini pasien Ansurahman (39) warga desa matanurung, Yusnidar (41) warga Desa Sua Sua saat ini dirawat di Puskesmas Teupah Tengah, sementara 1 pasien lagi Fariska (17) warga Desa Kahat dirawat di RSUD Simeulue.

    Sementara Kondisi terkini pasien dua orang yang dirawat di Puskesmas Teupah Tengah, keduanya sudah bisa duduk dan berjalan seperti biasanya, namun masih perlu istirahat. Jika hari ini keduanya semakin membaik maka akan segera dipulangkan oleh pihak puskesmas kerumah masing masing.

    Dan untuk  pasien anak anak yang dirawat di RSUD Simeulue waktu masuk kondisinya mengalami demam tinggi, lemah dan nyeri otot. Namun setelah mendapat perawatan di RSUD ditangani oleh dokter anak alhamdulillah kondisinya sudah mulai membaik.

    "Tetap melaksanakan vaksin untuk mencegah terjadinya covid 19, pastikan sebelum vaksin agar sarapan dulu dan pasien jangan cemas. Setelah vaksin istirahat kurangi aktivitas yang berlebihan supaya menghindari hal hal yang tidak kita inginkan." Tutup dr. Maulana

    (Helman)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini