• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Tepat di Hari Kesaktian Pancasila, Destana dan AWI Nobar Film G 30 S PKI Bersama Masyarakat

    Redaksi
    Minggu, 03 Oktober 2021, 06:25 WIB Last Updated 2021-10-02T23:51:03Z
    -
    -



    Banjarnegara | BNRI News

    Desa Tangguh Bencana (Destana) Desa Suwidak kecamatan Wanayasa, kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, mengajak masyarakat untuk nonton bareng (Nobar) film G 30 S PKI, Jum'at (1/10/2021) pukul 20.00 WIB. Bertempat di aula Kantor Balai Desa Suwidak, dalam rangka memperingati hari Kesaktian Pancasila yang jatuh pada tanggal 1 Oktober 2021.

    Menurut sekretaris DPC Aliansi Wartawan Indonesia A. Ardhie atau biasa yang di panggil Bang Acong mengatakan, "Pemutaran film G 30 S PKI merupakan bentuk penghargaan terhadap para pahlawan yang gugur dalam peristiwa Gerakan 30 September PKI 1965 dahulu."

    “Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa-jasa para pejuangnya yang telah mempertahankan keutuhan dan Kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” lanjut Ardhie.

    Selain itu, Ardhie juga mengimbau agar seluruh komponen masyarakat desa Suwidak mengibarkan bendera merah putih selama dua hari, mulai dari tanggal 30 September sampai 1 Oktober 2021. Ia menghimbau agar seluruh warga mengibarkan bendera setengah tiang, kamis 30 September 2021 dan bendera satu tiang penuh pada tanggal 1 Oktober 2021.

    Turut hadir dalam acara tersebut unsur pemerintahan dan perangkat desa Sewidak, anggota Destana desa suwidak, BPD, LP3M, Karang Taruna, Ketua Pemuda, serta Tokoh Masyarakat lainnya.

    Tidak hanya warga, Ardhie juga meminta seluruh elemen masyarakat agar menjadi contoh di lingkungannya masing-masing dalam mengibarkan bendera merah putih sebagai Peringatan Hari Kesaktian Pancasila.

    Masih ditempat yang sama, menurut Ketua Destana desa Suwidak A. Muntaqo, S.Kom, kita juga meminta agar semua pihak turut berperan aktif dalam mengimbau warganya masing-masing turut mengibarkan bendera merah putih, untuk menanamkan rasa nasionalisme dan jiwa patriotisme yang tinggi. Ucapan terimakasih disampaikan kepada Kepala Desa Suwidak Rip Santosa, meskipunpun beliau tidak bisa hadir karena masih ada kepetingan yang tidak bisa ditinggalkan. Namun demikian beliau sudah memfasilitasi Destana dan masyarakat untuk nonton bareng film G 30 S PKI.
              (One AWI)

    Editor : ES
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini