• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Tekan Angka Kecelakaan Dibuat Jalur Alternatif Cangar - Pacet Mojokerto

    Jumat, 29 Oktober 2021, 11:35 WIB Last Updated 2021-10-29T04:35:52Z
    -
    -



    Mojokerto | BBRI NEWS

    Upaya pemerintah dalam menekan angka kecelakaan yang diakibatkan rem blong di jalur Cangar - Pacet, Kabupaten Mojokerto dengan merencanakan pembangunan jalur alternatif.
    Rencananya jalur turunan itu bakal membelah kawasan hutan lindung.

    Asper BKPH Pacet KPH Pasuruan Margono mengatakan, perhutani mendukung penuh rencana pembangunan jalur alternatif turunan Cangar, Pacet. Apalagi rencana pembangunan jalan alternatif itu telah di wacanakan sejak dua tahun silam.
    Margono menyebut, nantinya pembangunan jalur alternatif itu bakal berdiri di atas lahan dengan luas sekitar empat hektare. Yang bakal membelah kawasan hutan lindung dan hutan produksi.

    Sementara itu, Plt Kepala UPT P3 LLAJ Mojokerto Yoyok Kristyowahono menjelaskan, perencanaan pembangunan jalan alternatif turunan Cangar, Pacet di sebabkan oleh tingginya angka kecelakaan pada jalur turunan Cangar, Pacet.
    Sehingga dirinya memilki opsi yakni diberlakuannya satu jalur di wilayah Gotekan, Cangar Pacet dan rencana pembangunan jalur baru tersebut.
    Hingga kini, pihaknya masih terus berupaya melakukan koordinasikan ini dengan pihak kementerian kehutanan dan pihak terkait. 

    Sementara titik jalur baru tersebut rencanaya bakal dibangun di sekitar Wisata Edukasi Sendi (WET) Sendi 2 sampai di sekitar Wisata Kali Kromong. Diperkirakan, jalur baru tersebut memiliki panjang lebih dari tiga kilo meter dengan menyesuaikan kontur dan kemiringan yang ada.

    (Nanang H)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini