• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    SOSIALISASI GEMARIKAN (Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan)

    Rabu, 27 Oktober 2021, 20:16 WIB Last Updated 2021-10-27T13:16:49Z
    -
    -


    Klaten|BNRI NEWS


    GEMARIKAN (Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan) adalah program nasional yang dicanangkan oleh Kementerian Kelautan Dan Perikanan mulai tahun 2004 yang bertujuan untuk mengkampanyekan akan pentingnya manfaat makan ikan sejak dini karena banyaknya kandungan gizi yang terdapat pada ikan yang sangat penting untuk pertumbuhan dan kecerdasan otak.

    Dinas Perikanan dan Kelautan Jawa Tengah menyelenggarakan sosialisasi GEMARIKAN dengan sasaran, bumil, ibu menyusui, dan Ponpes yang ada di Wilayah Kecamatan Kalikotes betempat di Kantor Desa Tambongwetan, Kecamatan Kalikotes, Kabupaten Klaten, Propinsi Jawa Tengah. pada hari Selasa (27/10/2021).






    Kegiatan tersebut turut dihadiri Anggota DPRD Provinsi Jateng Hj Kadarwati, Kepala Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan dan Perikanan Klaten Bapak Husni Msi Msc, Ketua Penggerak PKK Kab Klaten Ibu Endang Yoga Hardaya dan Camat Kalikotes, serta didampingi Pemerintah Desa Tambongwetan.

    Hj Kadarwati selaku Anggota DPRD Provinsi Jateng mengatakan tujuan kegiatan ini adalah untuk membentuk generasi bangsa yang sehat, kuat dan cerdas. Dengan budaya makan ikan sejak dini maka akan terbentuklah generasi penerus bangsa yang berkualitas.


    Kadarwati menambahkan Melalui GEMARIKAN di harapkan tumbuh kesadaran gizi individu maupun kolektif masyarakat untuk gemar mengkonsumsi ikan yang aman, sehat, dan halal dengan melibatkan seluruh elemen bangsa. Ikan sebagai salah satu  sumber protein yang murah dibandingkan  dengan  daging, dengan segenap  keunggulannya haruslah menjadi  hidangan prioritas. Ujarnya


    Aziz
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini