• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Polres Klaten Gelar Apel Pengecekan Kendaraan Dinas Anggota

    Rabu, 27 Oktober 2021, 12:17 WIB Last Updated 2021-10-27T05:23:37Z
    -
    -



    Klaten | BNRI NEWS

    Polres Klaten menggelar apel pengecekan kendaraan dinas operasional jajarannya, Rabu (27/10/21).

    Pengecekan ranmor dilaksanakan di lapangan KSDC samping Mapolres dan dipimpin langsung oleh Kapolres Klaten AKBP Eko Prasetyo, SH., SIK., MH. Turut hadir pula dalam apel tersebut antara lain PJU Polres dan para personel yang mengawaki kendaraan.

    Menurut Kapolres pengecekan kendaraan dinas diagendakan berlangsung selama 3 hari berturut-turut. Untuk hari pertama ini, yang dicek adalah kendaraan jajaran polsek Rayon Kota, Rayon Jogonalan dan Rayon Prambanan. Selanjutnya hari kedua adalah Rayon Jatinom, Rayon Delanggu dan Rayon Pedan. Terakhir kendaraan dinas Bag dan Sat Polres akan dicek pada hari ketiga. Adapun aspek pengecekan meliputi kebersihan, kelengkapan dan fungsionalitas kendaraan beserta aksesorisnya.

    "Pengecekan kendaraan dilaksanakan dalam rangka kesiap-siagaan. Kita ingin memastikan seluruh kendaraan bisa digunakan secara maksimal baik untuk operasional rutin maupun penanganan ini kejadian insidentil seperti bencana alam." Ujar Kapolres Klaten.



    Lebih lanjut Kapolres menjelaskan bahwa dalam pengecekan tersebut secara umum seluruh kendaraan siap untuk operasional. Tidak ditemukan kerusakan fatal yang dapat menggangu operasional.

    "Alhamdulillah setelah kita periksa, roda 2 maupun roda 4 hasilnya cukup baik, semuanya bersih, kelengkapan berfungsi baik. Artinya kendaraan ini siap mendukung tugas-tugas anggota kita di lapangan. Kita berharap untuk rayon lainnya yang kita periksa besok pagi juga sama." Tegasnya.


    Kepada para anggotanya, Kapolres kemudian berpesan agar kendaraan dinas ini dirawat secara maksimal. Apalagi saat ini perawatan kendaraan sudah terdukung anggaran dinas, sehingga tidak ada lagi alasan bagi personel untuk mengabaikan kendaraan dinasnya.

    "Saya perintahkan, kendaraan dinas ini dirawat dengan baik. Kebersihan diperhatikan. Jika ada kendala segera koordinasi dengan Sarpras." pesannya

    Ryan gab
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini