BELANEGARA NEWS

Reportase Intelijen - Berkarakter Berjatidiri Bangsa

  • Jelajahi

    Copyright © BELANEGARA NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    MPC, Sapma dan Srikandi Pemuda Pancasila Toraja Utara Gelar Donor Darah dan Vaksinasi di Gedung dan Halaman BPS Gereja Toraja

    Jumat, 29 Oktober 2021, 18:01 WIB Last Updated 2021-10-29T11:01:50Z
    -
    -



    Toraja | BNRI NEWS


    Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila Toraja Utara melaksanakan aksi donor darah dan vaksinasi Covid-19. Ini dalam rangka memperingati HUT Pemuda Pancasila ke-62 tahun dan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2021.

    Wakil Ketua II MPC Toraja Utara, Ary Pandin Paranoan mengatakan, Kamis 28 Oktober 2021 keluarga besar MPC PP Toraja Utara, bersama dengan organisasi sayapnya Satuan Pelajar/Mahasiswa (SAPMA PP) yang di Ketuai oleh Bram Tallulembang dan Srikandi PP di Ketuai Iriyanti S. P mengatakan telah melaksanakan agenda Nasional PP yang merupakan tugas dari MPN.

    “Saya rasa terbilang sukses terlihat dari antusias masyarakat yang hadir dan ikut dalam antrian donor darah dan vaksin hingga jam 5 sore,” bebernya.


    Menurutnya, salah satu tugas dari MPN adalah Donor Darah. Hal yang sama juga yang dilakukan oleh Sapma PP dan Srikandi PP Torut. Yaitu melaksanakan vaksin covid 19.

    Hal ini sebagai bukti nyata keluarga besar PP Torut ikut berperan aktif dalam mengawal agenda pemerintah pusat untuk penuntasan vaksin sebagai antisipasi gelombang ke-3 virus corona

    Sekertaris Panitia, Somba menambahkan, kegiatan donor darah dan vaksinasi ini dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda dan bertepatan dengan HUT Pemuda Pancasila yang ke-62.

    Pemuda Pancasila Torut ikut mengambil bagian dengan melakukan aksi kegiatan sosial berupa vaksinasi dan donor darah.

    “Kegiatan ini adalah bentuk kepedulian kami terhadap sesama khususnya kepedulian terhadap masyarakat Lepongan Bulan terkhusus kepada masyarakat Torut,” katanya.

    Pada kegiatan tersebut berhasil divaksin kurang lebih 500 peserta vaksin. Ada 300 yang vaksin pertama dan 200 vaksin dosis kedua

    Sementara yang donor, tercatat ada 70 orang, namun yang lolos screning ada 25 orang yang berhasil mendonorkan darahnya.

    “Peserta donor darah sebanyak 25 orang dari 70 orang yang mendaftar. Donor darah ini dilaksanakan oleh petugas dari RSUD Lakipadada Tana Toraja dan dibantu oleh Kodim 1414 Tana Toraja,” pungkas Somba.

    Hadir dalam kegiatan tersebut anggota DPR RI Eva Stevany Rataba dan Ketua DPRD Toraja Utara Nober Rante Siama. 


    (Amos Minggu).
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini