• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Miris, Gaji Tenaga Cleaning Service Puskesmas Satu Tahun Lamanya Tak Kunjung Dibayarkan Dinas Terkait

    Jumat, 01 Oktober 2021, 13:15 WIB Last Updated 2021-10-01T06:15:47Z
    -
    -



    SIMEULUE  | BNRI NEWS 


    Sa'ada telah ditinggal almarhum suami (Imbriadi) beberapa tahun yang lalu dan beberapa tahun kemudian sa'ada kembali ditinggal almarhum anak simata wayang anak satu satunya yang bernama RIDO, kini ibu Sa'ada tinggal sebatang kara bertemankan saudara dan family. 

    Sa'ada merupakan salah seorang dari 19 orang cleaning service yang belum dibayarkan uang keringat nya (gaji)  sebagai petugas cleaning service di Puskesmas Teupah Selatan.

    Sangat miris selama 12 bulan terhitung bulan januari s/d desember 2020, Sa'ada belum menerima upah kerjanya yang ditetapkan dalam Surat Keputusan (SK) Pemerintah Daerah Kabupaten Simeulue Dinas Kesehatan No : 451/76/2020 tanggal 20 februari 2020 yang ditandatangani oleh kepala Dinas Kesehatan kabupaten Simeulue (ASLUDIN. SE. M.Kes) tentang penetapan petugas kebersihan Dinas Kesehatan Kabupaten Simeulue.

    Poin a. bahwa untuk kepentingan penunjang pelayanan di fasilitas kesehatan pada jajaran Dinas Kesehatan kabupaten simeulue. 

    Poin b. bahwa untuk maksud tersebut perlu ditetapkan dalam satu keputusan.

    Dalam putusan tersebut terdapat 7 poin termasuk didalam nya peraturan Bupati Simeulue nomor 62 tahun 2019 dan juga peraturan Bupati Simeulue nomor 6 tahun 2020 tentang perubahan atas jabaran APBD tahun anggaran 2020, 

    Selanjutnya tampa disengaja  Sa'ada bertemu dengan Bapak Kapolres Simeulue AKBP Pandji Santoso S.I.K. M.Si.
    di teupah selatan, dengan penuh linangan air mata Sa'ada  mengucapkan salam dan bersalaman dan langsung menyampaikan keluh kesahnya kepada Bapak Kapolres.

    Sa'ada juga mengatakan segala upaya 
    telah ditempuh untuk memperjuangkan haknya, namun bukan gaji yang diterima tapi saya malah di berhentikan sebagai cleaning service di puskesmas teupah selatan sejak bulan mei tahun 2021.

    Lebih lanjud, Sa'ada, menerangkan gaji selama 12 bulan dengan upah sebesar  Rp.1.000.000/bulan, sampai saat ini belum pernah diterima serupiahpun dari pihak dinas.

    Sa'ada dengan linangan air mata sambil berucap tolong saya Pak Kapolres untuk mendapatkan gaji saya ini, untuk keperluan hidup saya setelah di berhentikan dari pekerjaan saya sebagai cleaning service. "ucap Sa'ada

    Sementara itu Kapolres Simeulue AKBP Pandji Santoso S.I.K.,M.Si dengan tenang dan rasa haru merespon keluhan ibu Sa'ada dengan ucapan baik bu akan kita coba usahakan ke pihak instansi terkait, ibu harus sabar ikhtiar dan berdoa semoga ada titik terang untuk menyelesaikan keluhan ibu Sa'ada " ucap AKBP Pandji 


    (Helman)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini