• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Acara Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Baabur Rizqi PND Makassar

    Kamis, 21 Oktober 2021, 09:40 WIB Last Updated 2021-10-21T02:40:48Z
    -
    -



    Makassar | BNRI NEWS

    Alhamdulillah acara peringatan maulid nabi Muhammad SAW di Masjid Baabur Rizqi Pusat Niaga Daya berhasil terlaksana dengan sukses. 

    Acara  maulid Nabi dipandu/dibuka oleh protokol Abd. Kadir, SE. acara ini dibagi dengan tiga bagian, acara pertama adalah penampilan anak TPA dalam mendemonstrasikan kemampuannya  memhafal ayat2 suci Al-Qur'an dengan ayat dihafal dari belakang kemudian diputar dari belakang kedepan. 

    Acara kemudian dilanjutkan penampilan dari Group Qasidah Majelis Ta'lim Ar-Rahman. 

    Lalu kemudian bagian kedua. diawali pembacaan Qalam ilahi dari salah seorang imam Masjid BAABUR RESKI DAYA yaitu Ustadz Kamsir S. Ag. 

    Laporan dari ketua penitia Maulid oleh Nur Yamin SE. 

    Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW oleh Gurutta DR. KH. Amirullah Amri, MA. Dan selanjutnya masuk bagian ke 3 yaitu penampilan dari anak TPA dengan mempersembahkan Salawatan kepada nabi Muhammad SAW. Dan lagu Asmaul Husna. 

    Acara ini terlaksana atas kerjasama yang baik dari Pengurus Masjid Modern Baabur Rizqi, Majelis Ta'lim Ar-Rahman dan Asosiasi Pedagang PND Daya Makassar.

    Turut hadir sebagai Undangan antara lain Ibu Lurah Daya, Wakil Kapolsek Biringkanaya, Wakil Danramil , Babinsa Anggota Dewan, Advokat Andi Mahardika SH, H Husein Pimpinan Ponpes Tahfidz Qur'an Zam Zam Toddopuli serta Tokoh Masyarakat lainnya.

    Drs H Burhanuddin MA, selaku Ketua Pengurus Masjid Modern Baabur Rizqi sejak dilantik hampir setahun lalu telah menyatakan, masjid Baabur Rizqi akan dijadikan sentra bukan hanya peribadatan bagi muslimin muslimat, namun menjadi pusat aktifitas dan Syiar Islam .

     Diantaranya memakmurkannya dengan beragam Pengajian (Taklim), Majelis Dzikir, Peringatan Hari Besar Islam bahkan untuk menggelorakan Semangat Dakwah, Pengurus Masjid selalu mendatangkan Penceramah dari berbagai Pesantren di Makassar, Gowa dan daerah lainnya di Sulawesi Selatan.

    Yang patut disyukuri, saat ini Pengurus Masjid Modern Baabur Rizqi telah menyelenggarakan Pesantren Tahfidz Qur'an 30 Juz dengan fasilitas Akomodasi secara Gratis.
     
    SamsulHadi
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini