• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    YLBH HTW & CO Gagas Kemitraan Bantuan Hukum Terhadap Para Pedagang Pasar

    Minggu, 05 September 2021, 08:56 WIB Last Updated 2021-09-05T07:15:05Z
    -
    -



    LSM BPPI DPW SulSel Bersama
    Makassar | BNRI NEWS


    Sekitar 300an pedagang pasar yang tergabung dalam Asosiasi Pedagang Pasar Niaga Daya serta puluhan pedagang bakso di Makassar, menjadi target Literasi Kesadaran Hukum, yang diinisiasi DPW LSM BPPI (Barisan Patriot Peduli Indonesia)Provinsi Sulawesi Selatan bekerja sama dengan sejumlah advokat yang tergabung dalam YLBH MPK HTW& CO.

    Kegiatan tersebut merupakan program LSM BPPI khususnya di bidang Hukum dan HAM, diantaranya memberikan literasi (pengetahuan), edukasi (pembelajaran) serta advokasi (pembelaan) bidang hukum dan HAM serta aplikasinya dalam kehidupan sehari hari.

    Ketua Asosiasi Pedagang Pasar Niaga Daya (APPND), H Burhanuddin, yang juga Pembina LSM BPPI DPW Provinsi Sulawesi Selatan menyambut baik kegiatan ini karena dengan acara tersebut bisa bikin pedagang memahami hak dan kewajibannya.

    Hal senada juga diungkapkan Ketua DPW LSM BPPI Provinsi Sulawesi Selatan, Samsul Hadi. Ia mengapresiasi animo masyarahat atas keberadaan LSM BPPI yang bersifat Nasionalis, Religius dan Spiritualis, yang ingin memberdayakan anggota serta masyarakat khususnya dalam hal ketahanan ekonomi sekaligus tetap menjaga keutuhan NKRI dengan merawat persatuan dalam kebhinekaan anak bangsa.
    Kedepan Pengurus LSM BPPI DPW Provinsi Sulawesi Selatan yang didukung puluhan advokat akan secara berkala turun ke lapangan mengedukasi masyarakat tentang kesadaran hukum.

    Kepada para Pedagang baik di pasar maupun perorangan yang tersebar di perkotaan maupun pedesaan, bisa mengakses informasi penting ini, untuk menjadi Anggota Bina Hukum LSM BPPI & YLBH MPK HTW&CO. Para pedagang bisa memperoleh layanan konsultasi hukum secara gratis serta pembelaan di bidang hukum, baik di luar maupun di pengadilan.

    Mekanisme pendaftaran atau untuk menjadi anggota (member) Bina Hukum ini akan disampaikan kemudian.

    sedang digodok Tim Inisiator dan akan diSounding- Forumkan antara Pengurus LSM BPPI DPW Provinsi Sulawesi Selatan, Para Advokat serta Ketua Asosiasi Pedagang Pasar.

    Khusus di Makassar sudah terbentuk Pengurus KPBN Korwil Makassar dengan anggota 270an.

    (Red/Eshadi)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini