• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kapolres Simeulue Apresiasi Warga Siapkan Tempat Vaksinasi Swadaya

    Minggu, 05 September 2021, 08:41 WIB Last Updated 2021-09-05T07:34:10Z
    -
    -




    SIMEULUE | BNRI NEWS

    Kesadaran masyarakat Simeulue akan pentingnya kesehatan kini sangat meningkat. Ini terlihat dari inisiatif masyarakat dengan menyediakan tempat vaksinasi sendiri.

    Tempat vaksinasi itu dibangun untuk Gerai Vaksinasi Presisi Keliling Polres Simeulue bersama dengan ulama secara "On The Spot" bertempat di Desa Blang Seubel Kecamatan Teupah Selatan yang akan menyasar komunitas tani gunung dan mukim batu berlayar, Sabtu (4/9/).

    Menurut Kapolres Simeulue AKBP, Pandji Santoso, pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia sejak Maret 2020 silam menyebabkan perubahan di berbagai aspek kehidupan, terutama soal kesehatan masyarakat.

    Karenanya tegas Pandji pelaksanaan program-program bidang kesehatan harus fokus pada penanganan Covid-19.

    Salah satunya seperti yang digenjot Polsek Jajaran dan Para Nakes Polres Simeulue dengan menyediakan tempat vaksinasi massal klinik Polres dan kini terus mengupayakan pembukaan Gerai Vaksin Presisi Keliling secara on the spot di setiap pelosok desa.

    "Ini luar biasa dan pertama kali warga swadaya seperti ini... kami bangga sekali.. Mereka ingin sehat di tengah pandemi ini," tutur Pandji Santoso.

    Upaya lainnya seperti menyosialisasikan kepada seluruh elemen masyarakat kabupaten Simeulue melalui personil Polri dan TNI akan pentingnya vaksinasi untuk memutus rantai penularan Covid-19.

    (Red/Helman)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini