• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Masjid Modern Babur Rizqi Membina 120 Santri TPQ & 15 Tahfidz Quran 30 Juz

    Sabtu, 04 September 2021, 14:04 WIB Last Updated 2021-09-08T08:30:47Z
    -
    -



    Makassar | BNRI NEWS

    Niat Membumikan AlQuran dengan Menyelenggarakan Pendidikan Qur'an dari Para Pengurus Masjid Modern Baabur Rizqi kini mulai terwujud. Sebanyak 120 santri TPQ Iqro' dan 15 Tahfidz Qur'an 30 Juz kini dibina di kompleks Masjid megah yang terletak di Kompleks Pusat Niaga Daya ,Makassar.

    Drs H Burhanuddin B,MA Selaku Ketua Pengurus Masjid Baabur Rizqi sekaligus Inisiator Pesantren Tahfidz Qur'an " Ghiro' tersebut menuturkan, berangkat dari Nol mereka membina santri TPQ dan Tahfidz Qur'an . Semoga mereka Istiqomah dalam menuntut ilmu Agama melalui AlQuran.

    Bagi santri Tahfidz Qur'an " Ghirro" Masjid BAABUR Rizqi , selain mendalami hafalan Qur'an, juga mendapatkan pelajaran AlQuran Hadist, Aqidah, Akhlaq dan Fiqih, jelas H Burhanuddin yang juga dosen ahli Filsafat Agama Islam STAI AlGozali ini.

    Sebanyak 15 Santri Tahfidz Qur'an angkatan Pertama, digadang bisa hafal fasih 30 Juz AlQuran. Mereka juga dibina untuk mengenal ilmunya AlQuran, Hadist , Fiqih serta Alhlaqul Karimah. Mereka kedepan tidak saja layak menjadi Imam, namun juga menjadi ahli dakwah Agama Islam karena dibekali ilmu yang lainnya.

    Melalui program TPQ dan Tahfidz Qur'an , pengurus sangat mengharap peran serta dan partisipasi seluruh jamaah dan masyarakat umum demi suksesnya progres mulia tersebut.
    Generasi muda Qurani, diharapkan menjadi penyelamat masa depan bangsa yang beriman dan berakhlak mulia.

    Sejauh ini progres TPQ dan Tahfidz Qur'an Madjid Modern Baabur Rizqi Daya berjalan lancar, berkat dukungan para Dermawan , donatur dan sukarelawan . Berbagai sumbangan meliputi Kebutuhan logistik ( beras, mie, minyak.goreng dll ) serta uang yang dikelola secara cermat oleh panitia . Pengurus Masjid Modern Baabur Rizqi, menggratiskan program.pesantren Tahfidz Qur'an , dengan harapan mampu menarik perhatian orang tua untuk mendidik anak anaknya menjadi Penghafal AlQuran.

    Herman Nai' selaku Kasie Pembangunan menuturkan, saat ini sudah dimulai membangun sarana Asrama Tahfid Qur'an, yang dibangun diatas Tempat berwudhu, berukuran 6 x 13 m lantai 2. Semoga tahun depan sudah selesai dan bisa dimanfaatkan sebagai asrama santri Tahfidz Qur'an.

    (Red/SamsuHD)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini