• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Ketiga Kalinya, RIE Batu Bara Gelar Road Show di MAS Al Washliyah Kedai Sianam

    Rabu, 29 September 2021, 19:43 WIB Last Updated 2021-09-29T12:43:02Z
    -
    -



    Batu Bara | BNRI NEWS 


    Dibawah komando Ayunda Wan Azimah, SH, untuk ketiga kalinya Rumah Informasi dan Edukasi (RIE) Kabupaten Batu Bara menggelar road show di Madrasah Aliyah Swasta (MAS) Al Washliyah Kedai Sianam, Rabu (29/9/2021).

    Wan Azimah, Mawansyah dan aktivis kaula muda RIE dengan ceria dan lugas memberi pemahaman pergaulan anak muda, bahaya Narkoba dan kepatuhan terhadap anjuran Protokol Kesehatan.

    Dengan bahasa yang ringan dan kocak Wan Azimah bersama Mawansyah serta unsur pimpinan RIE memaparkan etika pergaulan khususnya terhadap lawan jenis.

    Terkait Narkoba, Mawansyah menjelaskan unsur-unsur berbahaya yang dikandung Narkoba seperti ganja, Shabu maupun pil ekstasi dan zat adiktif lainnya.

    “Sekali adik-adik terjerumus dengan Narkoba nama sangat sulit menolaknya. Masa depan adik-adik akan hancur, keluarga adik-adik juga akan hancur. Bahkan negara akan hancur bila generasi penerus bangsa terjerumus dengan Narkoba”, beber Mawansyah.

    Sementara Wan Azimah membahas pandemi Covid-19 yang telah menelan sangat banyak korban serta membuat perekonomian terpuruk yang masih belum sirna.

    “Berikan walau hanya 1 kata.
    Yaa begitu lah seharusnya kita. Bukan karna kita lebih tua atau kita lebih muda. Tapi ini tentang perkembangan dan masa depan adik-adik. Pandemi ini sangat meresahkan dunia khususnya dunia pendidikan”, ucapnya tegas.

    Karena itu Wan Azimah mengajak siswa untuk memanegemen waktu sehingga dapat memaksimalkan waktu belajar disamping menjalankan aktifitas lainnya.

    “Jangan percaya informasi menyesatkan yang menyebutkan Covid-19 tidak ada. Itu hoax. Covid benar benar ada. Waspadalah”, ujar Wan Azimah mengingatkan siswa.

    Siswa MAS AW Kedai Sianam menyambut kunjungan dan edukasi yang disajikan komunitas kawula muda RIE Batu Bara. Ini terlihat dari diskusi dan tanya jawab yang berlangsung seru.

    “Semoga dengan roadshow nya Rumah Informasi dan Edukasi dapat menambah motivasi mereka untuk tetap melanjutkan pendidikannya”, ucap Wan Azimah kepada media.


    Alwi
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini