• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Gubernur Jatim: Obyek Wisata di Jatim Siap Diuji Coba Operasional

    Jumat, 10 September 2021, 17:08 WIB Last Updated 2021-09-10T10:08:11Z
    -
    -



    Surabaya | BNRI NEWS

    Sejumlah obyek wisata di Jawa Timur siap melakukan uji coba operasional, setelah Kemenkes menyatakan Jatim bebas dari PPKM level 4 atau zona merah.
    Menurut Gurbernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, beberapa sektor wisata sudah mengajukan aplikasi Peduli Lindungi, berarti sudah siap  diadakan  uji coba pembukaan di obyek wisata.
    “Sangat mungkin akan ada uji coba di sektor wisata, sudah ada beberapa obyek wisata mengajukan aplikasi peduli lindungi,” ujar Gubernur saat menghadiri Rapimprov Kadin Jatim di Graha Kadin Jatim Surabaya, pada Kamis (9/9/2021).
    Khofifah menegaskan, bahwa uji coba tersebut harus tetap mengutamakan protokol kesehatan dengan ketat, serta percepatan vaksinasi

    Dipihak lain, Wakil Ketua Umum Bidang Pariwisata Kadin Jatim, Dwi Cahyono menyampaikan bahwa pemerintah pusat telah menetapkan pariwisata menjadi” leading sector” dalam perekonomian Indonesia.
    “Dampak pandemi ini luar biasa pada sektor pariwisata, hampir semua lini sektor pariwisata terpuruk,”kata Dwi Cahyono yang juga sebagai ketua PHRI Jatim.
    Menurut Dwi Cahyono, kalau tidak ada pergerakan wisata bisnispun akan sepi, hotel sepi tamu, penjual souvenir mati, sehingga manjemen harus melakukan efisiensi SDM dan energi. Pelaku pariwisata harus inovatif dalam menawarkan pasar pariwisata dan lebih variatif, karena saat ini target pasar pariwisata adalah pelancong domesti bukan turis luar negeri.

    Kadin berharap kepada pemerintah, agar ada relaksasi dan restrukturisasi kredit perbankan, subsidi okupansi, subsidi pajak, keringanan iuran BPJS dan lain sebagainya.

    Pada Jum’at (10/9/2021) jurnalis BNRI News mencoba berkeliling di beberapa tempat obyek wisata, seperti di wilayah Trawas (dianggap puncak di Mojokerto), sudah memperisapkan sarana dan prasarana prokes, papan pengumuman untuk melakukan prokes. 
    Secara keseluruhan sudah siap melakukan uji coba pembukaan obyek wisata.

    (Red/Nanang H)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini