• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Bareskrim Polri-Ditjen Bea Cukai Perkuat Koordinasi dan Kerja Sama

    Redaksi
    Minggu, 28 Maret 2021, 13:29 WIB Last Updated 2021-03-28T06:29:14Z
    -
    -



    Jakarta - BNRI News 

    Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri, Komjen Pol Agus Andrianto mengunjungi Direktur Jenderal Bea dan Cukai Kementerian Keuangan, Askolani di Kantor Ditjen Bea dan Cukai (DJBC), Jakarta, Jumat (26/03).

    Pertemuan yang dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan ketat ini dimanfaatkan kedua belah pihak untuk memperkuat koordinasi dan hubungan kerja sama.
    Di antara kerja sama yang dibahas adalah terkait Program Sinergi Bersama Penertiban Impor, Cukai, Eskpor Beresiko Tinggi (PICEBT).

    Kerja sama yang juga menggandeng instansi terkait dan aparat penegak hukum (APH) lainnya ini bertujuan untuk pengamanan penerimaan negara, penertiban barang larangan dan/atau pembatasan, dan pemberantasan praktik KKN dan unfair trade.
    Selain itu, pertemuan tersebut juga membahas Nota Kesepahaman antara Kementerian Keuangan dan Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) serta berbagai program sinergis penegakan hukum lainnya.

    Ke depan, kedua belah pihak berharap dapat menjalin sinergi yang lebih erat di bidang kepabeanan dan cukai serta bidang pengawasan narkotika.

    (Tobing Aprizal)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini