• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kembali Gelar Gaktiblin, Sipropam Polres Toraja Utara Periksa Kenderaan dan Kelengkapan Berkendara Personel

    Redaksi
    Sabtu, 18 Mei 2024, 07:24 WIB Last Updated 2024-05-18T00:24:06Z
    -
    -




    Toraja Utara | BNRI NEWS


    Seksi Propam Polres Toraja Utara Polda Sulsel kembali gelar Operasi penegakkan, penertiban dan disiplin (Gaktiblin) terhadap kendaraan yang digunakan anggota Polri, baik kendaraan pribadi maupun dinas yang akan memasuki Mapolres Toraja Utara, Kamis (16/05/2024).

    Kepala Seksi Profesi Pengamanan (Kasi Propam) Polres Toraja Utara IPTU Damianus Nisa saat dikonfirmasi mengatakan Operasi Gaktiblin dilaksanakan untuk melakukan pemeriksaan motor dan mobil terkait kelengkapan berkendara maupun kendaraan yang digunakan oleh personel.

    “Kegiatan Gaktiblin kita ini bertujuan untuk mengecek kelengkapan kendaraan bermotor, dan menegakan kedisiplinan dalam berkendaraan di jalan raya bagi seluruh anggota Polres Toraja Utara,” ujarnya.

    Lanjutnya, dari hasil Gaktiblin terdapat beberapa personel tidak bisa menunjukan kelengkapan dalam berkendara seperti tidak membawa STNK ataupun SIM.

    Iptu Damianus, menambahkan dari hasil kegiatan penertiban masih ditemukan anggota Polri yang mengendari R2/R4 yang tidak sesuai dengan peruntukan langsung dilakukan peneguran dan penahanan sementara untuk kenderaannya.

    “Untuk sementara ranmor pelanggar masih diamankan Seksi Propam menunggu melengkapi kekurangan surat kenderaan tersebut, bagi pelanggar yang sudah bisa melengkapi kekurangannya untuk kenderaan bisa dikeluarkan dengan membuat surat pernyataan dan memberikan efek jera,” jelasnya


    Dirinya berharap dari Kegiatan penertiban dan penindakan tersebut diatas agar anggota Polri untuk mematuhi UU Lalu lintas dan Peraturan Disiplin Anggota Polri tentang Kelengkapan Disiplin Bekendaraan Bermotor.

    “Kita harapkan semua personel tidak terjaring lagi dengan mematuhi peraturan dan membawa kelengkapan motor maupun mobil,” tutupnya. 


    ( Amos )
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini