• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Plt. Camat Rantepao Pimpin Rapat Kordinasi Pelayanan Pemerintahan, Pembangunan dan Kemasarakatan

    Redaksi
    Senin, 22 April 2024, 17:03 WIB Last Updated 2024-04-22T10:04:00Z
    -
    -





    Toraja Utara | BNRI NEWS


    Plt. Camat Rantepao, Semuel L Tandirerung, S.STP, M.Tr.A.P gelar rapat koordinasi (Rakor) dengan kepala kelurahan, kepala lembang, kepala lingkungan dan Dusun terkait dengan pelayanan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan, Senin (22/4/2024), bertempat di Aula Kecamatan Rantepao.

    Rapat koordinasi yang pertama ini juga dihadiri Kapolsek Rantepao dan pihak Kodim 1414/Tator.

    Dalam pengantarnya, Semuel berharap dukungan kerjasama yang baik dari lurah, kepala lembang, kepala dusun dan kepala lingkungan  dalam wilayah Kecamatan Rantepao guna menyukseskan program pelayanan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan.

    Ada beberapa persoalan serius yang muncul dalam rapat koordinasi tersebut, diantaranya masih ada sejumlah titik yang sering kebanjiran jika hujan turun disebabkan saluran air yang belum maksimal, pengangkutan sampah tidak rutin dilakukan sehingga terjadi penumpukan sampah di wilayah permukiman masyarakat.

    Juga, kontainer sampah di wilayah pasar pagi perlu ada penamahan, keamanan dan ketertiban wilayah alun-alun kota rantepao rawan dengan penyakit sosial, seperti narkoba, pergaulan bebas para remaja, dan adanya usaha perbengkelan yang gunakan bahu jalan yang perlu ditertibkan sehingga tidak timbulkan kemacetan.

    Problematik ini mendapat respon positif dari camat rantepao sehingga langsung menginventarisir semua persoalan yang disampaikan, dan selanjutnya akan dikoordinasikan dengan organisasi perangkat daerah terkait.

    Semuel juga menekankan pada kepala lembang, lurah, kepala lingkungan agar aktif mengajak warganya menjaga kebersihan di wilayah lingkungannya masing-masing, serta tetap melaksanakan program Jum'at bersih.




    Dikatakan, persoalan-persoalan yang kewenangannya pihak dinas akan segera dikoordinasikan supaya bisa teratasi dengan cepat. Kemudian masalah-masalah yang tanggungjawab kita (Kecamatan, Lurah, Lembang dan Lingkungan) kita tetap selesaikan melalui koordinasi dan kerjasama yang baik.

    “Koordinasi yang baik minimalkan kesalahan dalam pelaksanaan tugas,” pungkasnya di depan peserta rapat koordinasi. 


    (Amos)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini