• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Jelang Mudik Lebaran Kasat Lantas Morowali Utara Cek Kondisi Jalur Mudik di Perbatasan Sulteng - SulSel

    Redaksi
    Selasa, 02 April 2024, 21:19 WIB Last Updated 2024-04-02T14:19:20Z
    -
    -





    Morowali Utara | BNRI NEWS

    Jelang mudik 2024, polres Morowali Utara melalui satuan Lalu Lintas, pengecekan khusus di sejumlah jalan yang akan di lalui pemudik. Tujuannya untuk pemastikan kelancaran serta keamanan para pemudik saat bermudik lebaran di kampung halamannya.

    Pengecekan tersebut di Pimpin langsung Kasat Lantas Morowali Utara AKP Artha Dwi Kusuma ,S.T.K,S.I.K,M.H. Pengecekan di lakukan di jalan trans Sulawesi, tepatnya jalur menuju perbatasan Provinsi Sulawesi Tengah dengan Desa Nuha Kecamatan Nuha Kabupaten Luwu Timur Provinsi Sulawesi Selatan.

    "Kami telah melakukan pengecekan kondisi jalur arah Beteleme menuju batas Provinsi Sulawesi Tengah dan Sulawesi Selatan yang kemungkinan besar akan di lalui oleh para pemudik jelang lebaran tahun 2024 ini" terang Kasat Lantas. Selasa (2/4/2024)

    "Jalur ini kemungkinan besar akan dilalui oleh para pemudik yang ingin mudik ke Provinsi Sulawesi Selatan dikarenakan jaraknya cukup dekat dengan perbatasan Sulawesi Tengah dan Provinsi Sulawesi selatan" ucapnya.

    "Dari hasil pengecekan kami, masih banyak ditemui beberapa titik jalan yang mengalami kerusakan dan masih dalam tahap perbaikan oleh Instansi terkait. Selain itu kami juga telah memasang papan pemberitahuan di titik titik jalan yang mengalami kerusakan" tambahnya.


    Kasat Lantas juga menambahkan selain jalur Betele - Nuha, jalan menuju Kabupaten Poso tepatnya di jalur Wawopada hingga Tomata ada juga beberapa titik jalan yang rusak, untuk jalur ini kami juga akan memasang papan pemberitahuan rawan longsor, di lokasi rawan longsor serta pemberitahuan di lokasi rawan laka lantas, karena jalur ini sering terjadi kecelakaan.

    Kapolres Morowali Utara AKBP Imam Wjayanto,S.I.K,M.H, mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilakukan sebagai bentuk pelayanan Polri kepada masyarakat jelang perayaan Idhul Fitri 1445 Hijriah tahun 2024.




    "Pengecekan kondisi jalur mudik ini dilakukan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat jelang mudik lebaran mendatang, dan memberikan rasa aman dan nyaman serta meminimalisir angka kecelakaan yang mungkin terjadi selama mudik lebaran. Baik itu saat arus mudik maupun arus balik nantinya" terang Kapolres usai membuka kegiatan Lapraops Ketupat Tinombala 2024.

    (Abd.Rasyid)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini