• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Gercep: Danramil 1414-O5/ Sanggalangi Pimpin Personil Kodim 1414/ Tator Untuk Evakuasi Warga yang Kena Nampak Longsor

    Redaksi
    Sabtu, 27 April 2024, 09:26 WIB Last Updated 2024-04-27T02:27:07Z
    -
    -




    Toraja Utara | BNRI NEWS


    Aksi cepat, personil Kodim 1414/Tator tanggap bencana alam tanah longsor di Lingkungan Salu Tembamba kelurahan Tallang Sura Kec. Buntao Kab. Toraja Utara, Provinsi Sulawesi Selatan. Jumat, (26/4/2024)

    Longsor terjadi dua kali di titik yang sama, akibatnya korbannya berjumlah 9 orang (Meninggal Dunia sebanyak 2 orang, belum ditemukan 1 orang, luka-luka 6 orang) dan ada 2 unit rumah yg tertimpah longsor. Kejadian bencana alam tanah longsor juga menutupi jalan poros Kec. Buntao Kab. Toraja Utara, Provinsi Sulawesi Selatan.

    Personil Koramil 1414-05/Sanggalangi yang dipimpin oleh Kapten Inf Safri Dasi langsung bergerak tanggap bencana alam Tanah Longsor di Lingkungan Salu Tembamba kelurahan Tallang Sura Kec. Buntao Kab. Toraja Utara, Provinsi Sulawesi Selatan. "Komandan Kodim 1414/Tator memerintahkan kami untuk segera aksi reaksi tanggap bencana dan membantu warga yang terdampak bencana alam di wilayah binaan kami dan kami pun dibantu oleh BPBD dan Kepolisian." Ungkap Kapten Inf Safri Dasi.


    Upaya pencarian warga yang belum ditemukan masih terus dilakukan pencarian dilokasi titik longsor. 

    Bencana alam Tanah Longsor ini terjadi dikarenakan intensitas hujan yang sangat tinggi di Kab. Toraja Utara yang mengakibatkan tanah tidak dapat menahan endapan air hujan dan adanya kantong kantong air di bukit  di atas lokasi longsor tersebut.  


    (Amos)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini