• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Polres Morowali Utara Kerahkan 133 Personel Amankan Sholat Tarawih di Hari Pertama

    Redaksi
    Selasa, 12 Maret 2024, 10:02 WIB Last Updated 2024-03-12T03:02:22Z
    -
    -



    Morowali Utara | BNRI NEWS

    Pemerintah dalam hal ini Kementrian Agama (Kemenag) telah menetapkan 1 Ramadhan 1445 H jatuh pada Selasa 12 Maret 2024, hal itu disampaikan dalam sidang isbat yang di gelar secara langsung di Kantor Kemenag jl.MH Thamrin Jakarta Pusat. Minggu (10/3/2024).

    Dalam rangka menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat, selama bulan suci Ramadhan 1445 H tahun 2024 tersebut. Polres Morowali Utara Menurunkan sebanyak 133 Personel untuk mengamankan pelaksanaan sholat tarawih di masjid-masjid yang ada di Kabupaten Morowali Utara.

    "Kami telah menurunkan 133 peraonel Polres dan jajaran untuk melaksanakan pengamanan sholat tarawih di hari pertama di seluruh Masjid di wilayah Kabupaten Morowali Utara dan seluruh personel tersebut akan melaksanakan tugasnya selama bulan Ramadhan ungkap Kapolres AKBP Imam Wijayanto,S.I.K,M.H.

    "Selain itu, pengamanan di bantu oleh personel TNI, personel Linmas" tambah Kapolres.


    Dalam pelaksanaannya dilapangan, selain melaksanakan Pengamanan saat jamaah sedang melaksanakan ibadah sholat tarawih. Personel juga melaksanakan pengaturan lalu lintas, khususnya di masjid-masjid yang lokasinya berada di pinggir jalan besar serta mengatur parkir para jamaah.

    "Untuk masjid yang lokasinya berada di pinggir jalan besar yang dilalui banyak kendaraan, selain melaksanakan tugas pengamanan saat jamaah sedang sholat, personel juga melaksanakan pengaturan lalu lintas serta mengatur parkir para jamaah agar tidak semrawut yang dapat mengakibatkan penumpukan kendaraan yang melintas" ujar Kapolres.

    kapolres juga mengimbau warga untuk ikut bersama sama menjaga situasi Kamtibmas 
    Agar tetap kondusif selama bulan suci Ramadhan.

    "Mari kita bersama sama menjaga keamanan dan ketertiban serta saling menghormati satu sama yang lain sehingga momentum ibadah Ramadhan tahun ini bisa lebih bermakna" pinta Kapolres.

    Lebih lanjut Kapolres menyampaikan, selain melaksanakan pengamanan saat sholat tarawih, personel Polres dan jajarannya akan mengintensipkan kegiatan patroli.


    "Kegiatan Patroli juga di intensipkan di daerah yang dianggap rawan. Semoga pelaksanaan ibadah puasa tahun ini dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar, tak lupa kami menyampaikan Marhabhan yaa Ramadhan selamat menunaikan ibadah puasa 1445 H 2024 Masehi," tutupnya.

    (Abd.Raayid)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini