• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Polres Morowali Utara Gelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Pengamanan Lebaran 2024

    Redaksi
    Jumat, 29 Maret 2024, 00:43 WIB Last Updated 2024-03-28T17:43:06Z
    -
    -
     



    Morowali Utara | BNRI NEWS

    Dalam rangka kesiapan pengamanan Perayaan Hari Raya Idhul Fitri 1 Syawal 1445 H tahun 2024 Polres Morowali Utara menggelar rapat koordinasi lintas sektoral yang dihadiri oleh seluruh instansi terkait kamis (28/3/2024) bertempat di Aula Polres Morowali Utara.

    Kegiatan dibuka oleh Kapolres Morowali Utara yang di wakili oleh Wakapolres Morowali Utara Kompol Siswanto ,S.H ,M.M.

    Dalam sambutannya Wakapolres Morowali Utara menjelaskan bahwa kegiatan Rakor ini dilaksanakan dalam rangka memantapkan sinergitas pelayanan kepada masyarakat menjelang dan sesudah perayaan Idhul Fitri 1 Syawal 1445 H.

    Perwira Menengah tersebut juga menuturkan bahwa kegiatan ini merupakan sarana evaluasi dan peningkatan kualitas kinerja. Khususnya terkait dengan kesiapan pengamanan perayaan hari raya Idhul Fitri 1 Syawal 1445 H 2024.

    Sebagaimana kita ketahui bersama, dinamika politik proses pemilu 2024. Naiknya beberapa harga sembako jelang lebaran di beberapa daerah di Sulawesi Tengah termasuk Kabupaten Morowali Utara dan sekitarnya, serta potensi bencana alam di prediksi dapat mempengaruhi dinamika kamtibmas di tengah masyarakat jelang perayaan  lebaran Idhul Fitri 1445 H" ungkap Kompol Siswanyo."

    "Untuk itu, guna menjamin rasa aman dan nyaman masyarakat yang akan merayakan lebaran Idhul Fitri 1445 H sehingga kita berkumpul disini untuk menyatukan pandangan serta persepsi dalam menindak lanjuti seluruh potensi permasalahan yang ada dan bisa saja terjadi selama perayaan hari raya Idhul Fitri 1445 H. Selain itu dengan kegiatan yang kita laksanakan hari ini kita dapat memahami peran dan tugas serta tanggungjawab masing masing dilapangan nantinya yang akan di satukan dalam Pos Terpadu, Pos pelayanan dan Pos pengamanan" ungkap Kompol Siswanto.


    Pada pengamanan Idhul Fitri 1445 H, Polres Morowali Utara akan menyiagakan satu Pos terpadu di Desa Beteleme Kecamatan Lembo,satu Pos pengamanan di Kelurahan Kolonodale Kecamatan Petasia,tiga Pos pengamanan yakni Pos pengamanan di Desa Tomata Kecamatan Mori atas ,Pos Pengamanan di Desa Tompira Kecamatan Petasia timur dan satu Pos pengamanan di pelabuhan Siliti Desa Siliti Kecamatan Bungku Utara.

    Pelaksanaan pengamanan Idhul Fitri berlangsung selama 13 hari terhitung mulai tanggal 4 april sampai dengan 16 april 2024 dengan sandi operasi Ketupat Tinombala 2024.


    (Abd.Rasyid)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini