• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Do'a Bersama Paguyuban Ronggolawe Korwil Tabirma Sambut Ramadhan 1445 H

    Redaksi
    Minggu, 10 Maret 2024, 17:09 WIB Last Updated 2024-03-10T10:09:12Z
    -
    -




    Makassar | BNRI NEWS

    Paguyuban Ronggolawe Koordinator Wilayah Tamalanrea, Biringkanaya dan Maros (Korwil Tabirma) semalam menggelar Doa bersama di Warung Jawa 2 jln Kariango Tanralili Maros. Jum'at (8/3/2024).

    Acara istighotsah dirangkai do'a selamat atas pembukaan Warung Makan Masakan Jawa 2 milik Pak Solehan perantaubasal Wonosobo ini, dihadiri sejumlah Pengurus, Sesepuh, Anggota dan keluarga Ronggolawe Korwil Tabirma.

    Yudha Sasmita Ketua Ronggolawe Korwil Tabirma mengatakan, paguyuban ini telah resmi berdiri beberapa tahun lalu, dengan Kantor DPP di kota Tuban, terdaftar di Kemenkumham RI serta berkembang di beberapa propinsi termasuk di Sulawesi Selatan dengan terbentuk 6 Korwil.

    Samsul Hadi,SH Ketua DPW LSM BPPI (Barisan Patriot Peduli Indonesia) Propinsi Sulawesi Selatan juga tertarik masuk di paguyuban Ronggolawe. Sejak deklarasi awal di Sulawesi Selatan, kami sudah mengamati paguyuban ini, ternyata respon dan program sosial kemasyarakatanya bagus, sehingga perlu kita dukung bersama," katanya.

    Yudha Sasmita menegaskan, keanggotaan Paguyuban Ronggolawe bersifat umum dan terbuka bagi semua warga Jawa tanpa membatasi daerah tertentu (Kabupaten Tuban misalnya), namun semua perantau asal Jawa (Timur, Tengah dan Barat) bahkan luar jawapun, bisa bergabung dalam Paguyuban sosial ini .

    Selain menggalang Silaturohmi antar perantau, diharapkan melalui paguyuban atau perkumpulan ini dapat memberdayakan diri dalam upaya penguatan ekonomi sesama anggota yang kebanyakan bergerak di sektor informal. Rata-rata perantau itu bisnis kuliner pak, namun banyak juga dari kalangan tentara dan polisi baik yang masih aktif dinas maupun purna tugas," terang Yudha

    Menurut rencana, sesuai undangan yang beredar di WA Grup Ronggolawe Korwil Tabirma, Minggu/Ahad malam akan digelar Doa Bersama menyambut datangnya bulan suci Romadhan 1445 H, dilangsungkan di Bascamp Ronggolawe Korwil Tabirma, perumahan NTI Tamaranrea Makassar. 

    (Samsul Hadi)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini