• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Gelar Apel Pelepasan Pasukan Pengamanan TPS, ini Penekanan Kapolres Morowali Utara

    Redaksi
    Sabtu, 10 Februari 2024, 01:30 WIB Last Updated 2024-02-09T23:59:21Z
    -
    -
     

    Morowali Utara | BNRI NEWS

    Jelang pemungutan suara, Polres Morowali Utara gelar apel pelepasan pasukan pengamanan TPS yang di lakdanakan  di lapangan Apel Polres Morowali Utara. Ju'mat (9/2/2024)

    Dipimpin  langsung Kapolres Morowali Utara AKBP Imam Wijanto ,S.I.K .S.H dan di hadiri seluruh pejabat utama operasi Mantap Brta Tinombala 2024 serta seluruh personel yang terlibat pengamanan TPS. Orang nomor satu di jajaran Polres Morowali Utara tersebut dalam amanatnya menjelaskan bahwa, apel pelepasan pasukan pengamanan TPS dimaksudkan untuk menunjukkan Polres Morowali Utara dan jajarannya yang di dukung oleh Polda Sulteng, TNI, Linmas dan Instansi terkait lainnya telah siap mengamankan pelaksanaan pemungutan suara di Kabupaten Morowali Utara.

    Dalam amanatnya juga, Kapolres menekankan beberapa hal yang harus dilaksanan oleh personel di lapangan nantinya, diantaranya : Petugas Pengamanan TPS segera beradaptasi dengan Masyarakat dan lingkungan serta melaksanakan deteksi terhadap perkiraan ancaman, meninnjau dan mengecek lokasi TPS dengan melakukan mapping route kotak suara, laksanakan pengamanan dan pengawalan terhadap pergeseran logistik pemilu, laksanakan pengamanan TPS sesuai SOP, jika ada yang terjadi segera laporkan kepada perwira pengendali secara berjenjang untuk mendapatkan perintah dan petunjuk lebih lanjut, jalin komunikasi dan koordinasi dengan penyelenggara serta petugas pengamanan yang lain.

    "Laksanakan semua itu dengan penuh rasa tanggung jawab, jaga Netralitas Polri, jaga nama baik Institusi jadikan pengamanan ini sebagai lahan pahala bagi kita  semua, harap Kapolres."

    Usai memberikan arahannya Kapolres mengecek kesiapan kelengkapan perorangan lapangan (Kaporlap) yang telah di bagikan sebelumnya. Selain itu, Kapolres juga memberikan bekal logistik berupa makanan ringan, susu, Vitamin, serta makan tambahan Pori (MTP).


    Dalam mengamankan jalannya pemungutan suara pada pemilu 2024 pada tang 14 Februari 2024 mendatang agar terlaksana dengan aman, tertib dan lancar serta menjaga situasi kamtibmas di seluruh wilayah Morowali Utara tetap kondusif, Polres Morowali Utara melibatkan kekuatan pengamanan sebanyak 1.337 personel, yang terdiri dari personel Polres Morowali Utara dan jajaran personel BKO Polda Sulteng, personel TNI dan personel Linmas.
    Kapolres Moriwali Utara juga menghimbau kepada warga untuk menggunakan hak pilihnya pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang dan Polres Morowali Utara siap menjaga keamanan warga, selain itu Kapolres juga berharap kepada seluruh masyarakat agar bersama sama menjaga situasi kantibmas tetap kondusip sehingga pelaksanaan pesta Demokrasi tahun 2024 ini dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

    (Abd.Rasyid)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini