• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Wujudkan Lingkungan Bersih, TNI/Polri dan Masyarakat Laksanakan Karya Bakti Pembersihan Jalan dan Selokan

    Redaksi
    Jumat, 22 Desember 2023, 13:24 WIB Last Updated 2023-12-22T06:24:19Z
    -
    -
     



    Toraja Utara | BNRI NEWS

    Di Pimpin Danramil 1414-03/Rindingallo, Letda Inf Marthen T.M personil Koramil 03 bersinergi bersama personil Polsek rindingallo dan masyarakat melaksanakan pembersihan jalan dan selokan. 

    Bertempat di Lingkungan Tondok Tanga, Kelurahan Pangala, Kec. Rindingallo, Kab. Toraja Utara, telah berlangsung Kerja Bakti dalam rangka pembersihan jalan dan selokan.
    Jumat, (22/12/2023)

    Awalnya air selokan tersebut meluap karena mengalami penyumbatan dibawah jalan, langkah pertama yang dilakukan personil TNI, Polres dan masyarakat tersebut adalah mengeluarkan sampah-sampah penyumbat selokan tersebut. 

    "Masyarakat tersebut terlihat sangat antusias dan bersemangat, begitu juga dengan TNI/Polri yang melaksanakan pembersihan, dalam mengabdi di desa tersebut, Kebersihan lingkungan ini merupakan aksi dalam pengelolaan lingkungan," ucap Danramil. 


    Kondisi selokan selama musim hujan ini memang kurang berfungsi dengan baik dalam mengalirkan air hujan sehingga sering menggenang di pekarangan warga yang mengakibatkan bau kurang sedap dan rentan timbulnya penyakit. 

    "Juga lewat kegiatan karya bakti yang dilakukan ini, kiranya dapat menjadi contoh dan pelajaran berharga bagi seluruh lapisan masyarakat, bahwa sangat penting bagi kita semua untuk selalu peduli terhadap kebersihan lingkungan disekitar, sehingga dengan bersihnya lingkungan disekitar kita, maka kesehatan kita pun akan terjaga dengan baik,” pungkasnya.  


    (Amos)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini