• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Sehari Setelah Pelantikan, MPC Pemuda Pancasila Tana Toraja Langsung Peduli kepada Korban Longsor

    Redaksi
    Senin, 11 Desember 2023, 13:59 WIB Last Updated 2023-12-11T06:59:18Z
    -
    -


     
    Tana Toraja | BNRI NEWS


    Bencana alam tanah longsor yang menimpah rumah warga terjadi beberapa hari lalu di Lembang Pa'buaran, Kecamatan Makale Selatan. Akibatnya rumah warga mengalami kerusakan. 

    Menyikapi bencana alam itu, aksi sosial dari Yayasan Sinar Kasih (YSK) Toraja bekerja sama dengan Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Tana Toraja (Tator) bersama Keluarga Besar Putra Putri (KBPP) Polri Resor Tator dan Persatuan Artis Penyanyi Pemusik dan Pencipta Lagu Republik Indonesia (PAPRI) Tator menyalurkan bantuan, Minggu (10/12/2023). 

    Aksi sosial ini sebagai bentuk partisipasi dari MPC PP Tator, KBPP Polri Resor Tator dan PAPPRI Tator atas musibah yang dialami masyarakat. 

    Bantuan yang diserahkan berupa beras, telur, minyak goreng, indo mie serta kebutuhan pokok lainya. 

    "Aksi sosial ini sebagai ini bentuk empati kami atas musibah yang dialami oleh masyarakat di sini, kiranya diberikan ketabahan dan kekuatan dalam menghadapi musibah ini," kata Dr Erni Yetti Riman Ceo YSK Toraja yang juga ketua PAPPRI, ketua Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO) PP Tator dan penasehat KBPP Polri resort Tator. 

    Ketua KBPP Polri Tator, Drs Marthen Arrung mengatakan, ini merupakan bentuk kepedulian KBPP Polri ketika ada musibah yang dialami masyarat. 

    "Kami selalu berusaha membangun kepedulian kepada masyarat jika ada musibah seperti ini. Kami berharap kiranya melalui bantuan ini jangan diliat dari sisi lain, tapi bagaimana kehadirian kami memberi topangan atas musibah ini," terang Marthen Arrung. 

    Sementara, Ketua MPC PP Tator, Ekawanto Saba menyampaikan turut prihatin atas musibah yang dialami masyarakat. 

    "Kami hadir disini bersama masyarakat yang terkena musibah bahwa kami dari keluarga Besar Pemuda Pacasila Tana Toraja turut merasakan duka yang dialami oleh masyarakat Dusun Ma'tan," ujar Bang Eka sapaan akrab ketua MPC PP Tana Toraja.

    "Dan sekaligus menindaklanjuti arahan dari Ketua MPW PP Sulsel Ibu Diza Rasyid Ali bahwa bagaimana kader Pemuda Pancasila bisa hadir ditengan-tengah masyarakat bukan hanya organisasi papan nama saja salah satunya melalui kegiatan sosial seperti ini," ungkap Bang Eka. 

    Bantuan itu diterima diterima langsung oleh kepala Lembang Pa'buaran Mathius Sulang selaku perwakilan masyarakat.

    "Saya mewakili masyarakat mengucapkan terima kasih atas kepedulian kita semua terhadap warga kami yang terkena musibah longsor khususnya di Dusun Ma'tan, kiranya bantuan ini bisa meringankan beban warga yang mengalami musibah," ujar Mathius Sumang. 


    (Amos)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini