• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kodim 1414/Tator Gelar Bakti Sosial Donor Darah, dalam Rangka Hari Juang TNI AD Ke-78

    Redaksi
    Selasa, 12 Desember 2023, 20:22 WIB Last Updated 2023-12-12T13:22:13Z
    -
    -




    TORAJA | BNRI NEWS


    Dalam rangka menyambut Hari Juang TNI AD ke-78, Kodim 1414/Tator melaksanakan bakti sosial donor darah, bertempat di Aula Pongtiku Kodim 1414/Tator, Kecamatan Rantepao, Kabupaten Toraja Utara.
    Selasa, (12/12/2023)

    Kegiatan tersebut bekerja sama dengan PMI Kabupaten Tana Toraja, diikuti 108  orang terdiri dari prajurit TNI, anggota Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XLI Kodim 1414/Tator, Personil Polres Toraja Utara, dan FKPPI. 

    Donor darah merupakan suatu kegiatan yang sangat mulia, karena selain dapat memberikan darah kepada orang-orang yang mungkin sedang dalam kondisi kekurangan darah, juga bermanfaat untuk kesehatan bagi pendonornya. 

    Dandim di wakili Kasdim 1414/Tator Mayor Inf Oberan Tandirerung mengatakan, donor darah ini adalah sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat dan komitmen TNI AD dalam memberikan sumbangsih kepada sesama yang membutuhkan pertolongan. 

    Kegiatan ini juga sebagai upaya TNI memberikan solusi kesulitan masyarakat terhadap ketersediaan darah bagi yang membutuhkan. 


    "Selain itu juga untuk meningkatkan rasa persaudaraan antar sesama. Dengan setitik darah kita dapat menolong orang yang membutuhkan," jelasnya. 

    "Kegiatan donor darah memang dilakukan secara sukarela untuk tujuan transfusi darah bagi dan untuk orang lain yang membutuhkan, dengan harapan apa yang sudah diberikan bisa bermanfaat untuk orang lain," pungkasnya.


     (Amos)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini