• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kapolres Tana Toraja Mengikuti Perayaan Natal Pada Perayaan HDI

    Redaksi
    Selasa, 12 Desember 2023, 18:11 WIB Last Updated 2023-12-12T11:11:39Z
    -
    -



    TANA TORAJA | BNRI NEWS


    Peduli generasi penerus bangsa pemerintah Kabupaten Tana Toraja dan Toraja Utara menggelar kegiatan pawai oleh penyandang disabilitas Sekolah Luar Biasa (SLB) dan dilanjutkan dengan perayaan Natal di Gedung Tammuan Mali Kabupaten Tana Toraja, Selasa (12/12/2023)

    Kegiatan ini digelar dalam rangka memperingati Hari Disabilitas Internasional (HDI) yang diawali dengan pelepasan pawai sebanyak ± 100 pelajar SLB oleh Wakil Bupati Tana Toraja dr. Zadrak Tombeg menuju kegedung Tammuan Mali.

    Puluhan personil Polres Tana Toraja diturunkan dalam memberikan layanan keamanan jalannya pawai dan perayaan natal tahun 2023.


    Kapolres Tana Toraja AKBP Malpa Malacoppo, turut andil memaknai perayaan HDI dengan ikut serta merayakan Natal bersama para OPD dan orang tua SLB di Gedung Tammuan, Mali.

    Menurut Kapolres Tana Toraja bahwa kegiatan pemerintah Kabupaten Tana Toraja dan Toraja Utara ini sangat luar biasa dan patut kita dukung bersama sebagai bentuk kepedulian kepada anak anak kita selaku generasi penerus bangsa.

    "Hari ini kami bersama pemerintah Kabupaten Tana Toraja dan Toraja Utara merayakan hari disabilitas internasional dengan menghadirkan anak - anak kita dari siswa - siswi SLB Tana Toraja Toraja Utara untuk menggelar pawai yang dilanjutkan dengan perayaan Natal bersama, kegiatan ini sebagai wujud kepedulian dan pengakuan kita terhadap hak dan kewajiban penyandang disabilitas dalam berpartisipasi secara aktif dan merata di dalam masyarakat" Jelas Kapolres  Tana Torja

    Kapolres juga berharap pada kegiatan peringatan HDI ini dapat meningkatkan kesadaran kita serta memperkuat tindakan pengarusutamaan gender dan pemberdayaan masyarakat di dalam lingkup penyandang disabilitas.


    Adapun tema pada perayaan HDI tahun ini yaitu "Bersatu dalam tindakan untuk menyelamatkan dan mencapai tujuan pembangunan, berkelanjutan bagi dan oleh penyandang disabilitas".
    sementara tema natal yaitu "Kemuliaan Bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi" dan sub tema Natal "Aku Datang Supaya Mereka Hidup" juga diangkat dalam kegiatan tersebut. 


    (Amos)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini