• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Antisipasi Banjir dan Menyambut Nataru, Personel TNI/Polri, Ormas Pemuda Pancasila dan Pemkab Torut Bersihkan Sampah di Pasar Tradisional

    Redaksi
    Kamis, 07 Desember 2023, 19:20 WIB Last Updated 2023-12-07T12:20:23Z
    -
    -




    Rantepao | BNRI NEWS


    Personil TNI dan Polri di Kabupaten Toraja Utara, serta unsur Forkopimda lainnya turun tangan melakukan pembersih sampah di area pasar Pagi, Kecamatan Rantepao, Kabupaten Toraja Utara.
    Kamis, (07/12/2023) 

    Di pimpin Langsung oleh Bapak Dandim 1414/Tator Letkol Arm Bani K Sepang mengungkapkan, sejak pagi hingga siang hari, pihaknya bersama TNI/Polri dan gabungan dari Pemda serta Pemuda Pancasila Torut, melaksanakan kegiatan pembersihan sampah di area pasar Pagi. 

    "Ya kami bersama-sama melakukan kerja bakti membersihkan area pasar Pagi dari pencemaran sampah, guna pasar ini selalu terjaga dari cemaran sampah," ungkapnya.  

    Selain itu kata Dandim 1414/Tator, tak hanya kegiatan bersih-bersih lingkungan pasar, tapi memberikan edukasi juga kepada para pedagang dan pengunjung pasar agar dapat menjaga kebersihan pasar. 


    Mari kita sama-sama menjaga kebersihan lingkungan, jangan membuang sampah sembarangan agar tidak menjadi ancaman bagi kelangsungan hidup kita," katanya.  

    Menurutnya, kegiatan pembersihan sampah ini merupakan wujud sinergitas antara TNI/Polri, Pemuda Pancasila dan Pemkab Torut yang selama ini sudah terjalin dengan baik dan solid. 

    "Sekali lagi kami mengajak kepada masyarakat, mari kita sama-sama jaga kebersihan lingkungan dan kondusifitas lingkungan yang bersih adalah lingkungan yang sehat," ujarnya.  

    Dampak negatif dari pencemaran sampah ini sangat banyak, bisa menimbulkan banjir, menimbulkan sumber penyakit serta dampak buruk lainnya.  


    "Seperti saluran akan tersumbat sehingga menimbulkan bencana banjir. Penyakit pun akan bermuculan jika lingkungan kita banyak sampah," tutup Dandim Tator. 


    (Amos) 
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini