• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Terima Audiensi Pengurus LDII Kota Makassar, Kepala Kantor Kemenag Harap LDII Miliki Semangat Merawat Indonesia

    Redaksi
    Sabtu, 14 Oktober 2023, 08:18 WIB Last Updated 2023-10-14T01:18:11Z
    -
    -



    MAKASSAR | BNRI NEWS 


    Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Makassar Irman SAg MSi menerima kunjungan silaturrahim pengurus DPD LDII Kota Makassar di ruang kerjanya di Kantor Kementerian Agama Kota Makassar, Jalan Rappocini Raya, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Jum'at (13/10/2023). 

    Hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua DPD LDII Kota Makassar Asdar Mattiro SSos MIKom dan sekretaris Apt Muhammad Khaerul Nur SFarm SKM Mkes. Turut mendampingi wakil ketua Dr Muammar Asykur MPd MA, Sutrisno Sulaiman, Dr Mira Nila Kusuma Dewi SH MKn, Teri SE MSi, dan Muhammad Sufriadi SPd MPd. 

    Dalam pertemuan yang berlangsung hangat tersebut, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Makassar menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus DPD LDII Kota Makassar masa bakti 2023-2028 yang akan dilantik. “Saya ucapkan selamat kepada pengurus LDII yang akan dilantik. Pertama, saya berharap pengurus yang baru ini punya semangat dan komitmen tinggi terutama dalam merawat organisasi. Kedua, memiliki semangat merawat keindonesiaan kita,” ungkap Irman yang saat ini sedang mengikuti program doktor di Universitas Muslim Indonesia (UMI).

    Direncanakan, pelantikan pengurus DPD LDII Kota Makassar akan digelar pada Minggu, 22 Oktober di Ballroom Universitas Fajar Kota Makassar. Direncanakan Walikota Makassar Ir Moh Ramdhan Pomanto dan Forkopimda Kota Makassar akan diundang menghadiri kegiatan tersebut. 

    Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Makassar berharap, pengurus LDII yang akan dilantik dapat melakukan kegiatan yang bermuara pada kontribusi kepada Masyarakat. “Pertama, mudah-mudahan dengan kehadiran pengurus baru ini lebih punya kegiatan-kegiatan yang mengarah pada peningkatan SDM. Kedua peningkatan sumber daya ekonomi. Ketiga peningkatan sumber daya sosial kemasyarakatan,” ungkap Irman.  

    Ia berharap, LDII bisa terdepan dalam bekerjasama dengan Kantor Kementerian Agama Kota Makassar dalam memajukan kehidupan berbangsa dan bernegara. Selain itu, pihaknya juga berharap kegiatan Rakernas LDII yang akan digelar pada 7-9 November 2023 bisa sukses. “Mudah-mudahan dalam Rakernas LDII yang akan datang, bisa menghasilkan hasil yang serupa,” sebutnya. 

    Menurutnya, saat ini masyarakat butuh didampingi, baik dari sisi ekonomi maupun dari sisi religiusitas keagamaan. “Kami meminta, kita selalu berdampingan bersama-sama terutama dalam melihat perkembangan umat. Umat butuh pencerahan dan umat butuh teladan dari kita semua. Karena dengan memberikan teladan dari kita umat juga akan bisa mengikuti contoh-contoh yang kita lakukam. Ini harapan kami. Selamat pelantikan. Insya Allah kita semua sukses,” tutupnya Irman. 

    Dalam audiensi, Ketua DPD LDII Kota Makassar Asdar Mattiro SSos MIKom menjelaskan berbagai program kerja LDII. Salah satunya adalah pembinaan terhadap generasi muda melalui program profesional religius. “LDII mencanangkan 3 target pencapaian pembinaan generasi penerus yang disebut Tri Sukses,” ungkap Asdar. 

    Di akhir sesi, Ketua LDII Kota Makassar Asdar Mattiro SSos MIKom menyerahkan beberapa buku kepada Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Makassar. Dokumen yang diserahkan antara lain Buku Nilai-Nilai Kebajikan Jamaah LDII yang ditulis oleh Dr Ahmad Ali MD MA, seorang pengurus Nahdlatul Ulama yang merupakan dosen dan anggota Majelis Ulama Indonesia (MUI). Selain itu, diserahkan buku Munas IX LDII dan Majalah Nuansa Persada.




    Audiensi Pengurus DPD LDII Kota Makassar dengan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Makassar Irman SAg MSi di lantai 2 Kantor Kementerian Agama Kota Makassar, Jalan Rappocini Raya, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Jum'at (13/10/2023). Di kesempatan tersebut, Pengurus LDII mengundang Kepala Kemenag untuk menghadiri pelantikan pengurus yang rencananya akan digelar pada Minggu, 22 Oktober 2023 mendatang.


    (Ilmaddin/H Joko s)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini