• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Relawan LSM BPPI DPW Jatim Bersama Tim BPBD Berjibaku Padamkan Kebakaran Hutan Gunung Lawu

    Redaksi
    Selasa, 03 Oktober 2023, 12:35 WIB Last Updated 2023-10-03T05:35:46Z
    -
    -



    Magetan | BNRI NEWS


    Kebakaran hebat melanda kawasan Hutan gunung Lawu perbatasan Jawa Tengah - Jawa Timur tepatnya wilayah Kabupaten Magetan. Inilah liputan Relawan Niko Demieyanto Ketua DPW LSM BPPI Jatim langsung dari lokasi kebakaran hutan. Senin, (2/10/2023).

    Hari ke 3  kami masih memadamkan api, kami di bagi 4 kelompok regu, begitu juga anggota LSM  DPW Jatim dan DPD Magetan. Regu 1 saya di percaya oleh BPBD dan Basarnas untuk memimpin.
    Saya memimpin mulai membuat sekat api, biar api tidak menjalar ke tempat  lain. Regu saya menjaga si jago merah, di petak 49, 50, 51 dan 52.

    Niko Demieyanto melaporkan "titik awal api berasal dari petak 73 perhutani.  Besok kami ke petak, 53, 54, 55, 56. Karena sudah  larut malam jadi kami putuskan esok hari.
    Karena masih ada mbah loreng (macan) di hutan ini" kata Niko.

    "Begitu kegiatan hari ini DPW LSM BPPI Jatim bersama Tim BPBD, TNI dan ormas lainnya di atas gunung Lawu," lanjutnya seraya berharap dukungan doa masyarakat Indonesia agar kebakaran hutan segera teratasi.

    Mereka berjibaku membuat sekat berupa jalan pemisah selebar 4 meteran membelah kawasan hutan gunung Lawu agar bisa memutus rembetan api yang menjalar mengikuti angin.


    Dikhawatirkan api menjalar ke area hutan industri, pepohonan mengandung minyak itu jika terbakar akan meluas dan membahayakan kawasan rumah penduduk di sekitar hutan Lawu.

    "Sampai berita ini ditulis. Api masih membara di hutan lereng gunung Lawu, namun tim relawan terus bergantian berjibaku kerja pagi siang hingga sore membuat Jalu jalur sekat pemisah," tutur Niko Demieyanto.

    (Eshadi)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini