• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kapolrestabes dan Kepala Kantor Kemenag Kompak Pengajian Umum LDII Kota Makassar

    Redaksi
    Rabu, 18 Oktober 2023, 09:20 WIB Last Updated 2023-10-18T02:20:38Z
    -
    -





    MAKASSAR | BNRI NEWS


    Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Mokhamad Ngajib SIK MH dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Makassar Irman SAg MSi kompak menghadiri pengajian umum yang diselenggarakan DPD Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kota Makassar di Masjid Roudhotul Jannah, Kompleks Dr Tadjuddin Chalid, Jalan Berua Raya, Kota Makassar, Minggu (15/10/2023). 

    Pengajian LDII ini bertajuk “Peran LDII dalam Mewujudkan Kerukunan Umat Beragama Demi Terciptanya Kamtibmas di Kota Makassar Menuju Pemilu Damai 2024 dalam Bingkai NKRI”.

    Dalam pengajian yang rutin digelar 1 kali dalam sebulan tersebut, hadir Ketua DPD LDII Kota Makassar Asdar Mattiro SSos MIKom, wakil ketua Dr Muammar Asykur MPd MA, Muhammad Sufriadi SPd MPd, Teri SE MSi, dan Dr Mira Nila Kusuma Dewi SH MKn. Juga hadir pengurus DPW LDII Provinsi Sulawesi Selatan antara lain Ketua Dr Ir Abri MP, wakil ketua Prof Dr Sukardi Weda, dan Muchtar Mannan SH. Dalam pengajian yang terbuka untuk umum ini, hadir warga LDII, simpatisan, dan santriwan-santriwati Pondok Pesantren Roudhotul Jannah.

    Saat turun dari mobil, Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Mokhamad Ngajib SIK MH dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Makassar Irman SAg MSi disambut oleh atraksi pencak silat dari Persinas Asad. Kedua pejabat tersebut tampak lalu masuk ke dalam masjid didampingi oleh pengurus dan warga LDII. 

    Ketua DPD LDII Kota Makassar Asdar Mattiro SSos MIKom menjelaskan, LDII sebagai salah satu ormas yang berupaya merekatkan Negara Kesatuan Republik Indonesia. “Kita adalah warga yang sangat mencintai negara ini. Indonesia adalah negara yang begitu nyaman untuk ditempati beribadah, khususnya di Kota Makassar. Kami warga LDII merasakan kondisi Kota Makassar yang kondusif. Umat beragama rukun dan saling menghormati,” ujar Asdar. 


    Oleh karena itu, kata Asdar, tidak ada alasan bagi warga LDII untuk tidak mempertahankan NKRI. LDII Kota Makassar menghadirkan Kapolrestabes Makassar dan Kepala Kantor Kementerian Agama di pengajian umum untuk mendapatkan arahan dan petunjuk perihal cara menjadi warga negara yang baik, sehingga warga LDII bisa menjadi contoh atau teladan. “Agar warga LDII bisa melaksanakan 6 tabiat luhur yaitu rukun, kompak, bekerjasama yang baik, jujur, amanah, dan bekerja keras lagi hemat,” ungkap Asdar. 

    Di forum pengajian, Kapolrestabes Makassar menyampaikan ceramah kamtibmas. Pihaknya mengingatkan untuk menjaga anak-anak agar tidak terpapar radikalisme. Salah satunya adalah menghindari belajar agama dari internet. “Jangan sampai anak-anak terpapar radikalisme. Belajar agama dari guru-guru kita yang jelas. Jangan dari media sosial,” ujarnya. 

    Adapun Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Makassar menyampaikan tausyiah. Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Makassar Irman SAg MSi mengutarakan, kalau daerah mau aman, maka kesejahteraan diperbaiki. 

    Usai pengajian, Kapolrestabes Makassar dan Kepala Kantor Kemenag Kota Makassar diajak menikmati santap siang makanan Kapurung di ruang tamu Pondok Pesantren Roudhotul Jannah Makassar. 






    Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Mokhamad Ngajib SIK MH dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Makassar Irman SAg MSi kompak menghadiri pengajian umum yang diselenggarakan DPD Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kota Makassar di Masjid Roudhotul Jannah, Kompleks Dr Tadjuddin Chalid, Jalan Berua Raya, Kota Makassar, Minggu (15/10/2023). Pengajian rutin digelar sekali dalam sebulan.


    H. Joko/Ilmaddin)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini