• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Dewi Sartika Pasande Bangun Hotel di Bua Tallulolo Kecamatan Kesu' Kabupaten Toraja Utara

    Redaksi
    Sabtu, 28 Oktober 2023, 19:53 WIB Last Updated 2023-10-28T12:53:12Z
    -
    -




    Toraja Utara | BNRI NEWS


    DSP Dewi Sartika Pasande pengusaha dan politisi Demokrat tanamkan bisnisnya bangun hotel di Toraja Utara. Tak jauh dari Rantepao, hotel itu berada di kawasan strategis poros utama yang menghubungkan Toraja Utara dengan Tana Toraja.
    Rabu, 25 Oktober Dewi yang kini tengah mempersiapkan diri berjuang jadi bacaleg DPR RI dapil Sulsel 3 menggelar doa dan ibadah syukuran atas kegiatan pembangunan yang sementara jalan dan kini pada tahap pemasangan atap, untuk bisa segera rampung awal tahun depan.

    D’ RIJ itu bakal nama hotel yang memiliki sejumlah fasilitas. Selain kamar hotel itu punya hall convention untuk kapasitas 3000 orang, sarana hiburan, parkir serta penunjang lainya.

    Menariknya dalam acara itu selain doa syukur juga sarat harapan. Betapa tidak pejabat Gereja Toraja tiga mantan ketua umum BPS AJ Anggui, Soeleman Batti, Musa Salusu hadir bersama sejumlah pendeta lainnya. Pdt DR Alfred Anggui ketua umum BPS juga hadir bersama tokoh masyarakat dan undangan lainnya.


    Dewi menyebutnya saat memberikan sambutan sebagai sesuatu yang istimewa bagi dirinya dalam membangun investasi itu. Dewi berharap hotelnya bisa diresmukan untuk digunakan Mei 2024 mendatang.

    ”Jadi harapan yang istimewa buat kita mantan dan ketua umum BPS jajarannya hadir, berharap fasilitas hotel kita jadi dukungan pelaksana kegiatan Sidang Raya PGI tahun depan dan yang palung kuta harapkan jadi dukungan kepariwisataan dan PAD,” kata Dewi yang kerap disapa DSP.

    Hal menarik lagi dalam sambutannya antara DSP dengan Frederik Victor Palimbong, DSP mendoakan Frederik jadi bupati Toraja Utara pun Frederik balas berdoa dan berharap DSP terpilih jadi anggota DPR RI pada pemilu mendatang.

    Dukungan dan harapan datang dari Wakil bupati Toraja Utara Frederik Victor Palimbong yang turut hadir dalam acara itu.

    Frederik menyatakan apresiasinya terhadap usaha yang dilakukan DSP dalam membangun investasi sekaligus berharap bisa duduk dan terpilih jadi legislator senayan sebagai anggota DPR RI.

    ”Ini luar biasa dan kabar baik bagi kepariwisataan Toraja, juga akan mendukung kita selaku tuan rumah Sidang Raya PGI dimana kurang lebih dua ribu lebih kamar yang dibutuhkan, mudah- mudahan sudah diresmikan bulan Mei dan kita berdoa ibu Dewi sudah terpilih pada saat itu nantinya,” ungkap Frederik yang disambut tepuk tangan hadirin yang hadir.


    Mega proyek yang dibangun DSP itu akan menyerap tenaga kerja dengan memberdaya dan SDM serta potensi lokal lainya. DSP juga tengah menggandeng beberapa peneliti dan ahli untuk pengembangan usaha pakan ternak babi yang murah.



    ( Amos )
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini