• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Mahasiswa Politeknik STIA LAN Makassar Lakukan PM di BSS LAND Mandai Maros

    Redaksi
    Minggu, 17 September 2023, 13:40 WIB Last Updated 2023-09-17T06:40:20Z
    -
    -


    Maros | BNRI NEWS

    Sebanyak 103 Mahasiswa Politeknik, Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Lembaga Administrasi Negara ( STIA LAN) Makassar menjalani Pengabdian Masyarakat di Kabupaten Maros. Terbagi dalam beberapa kecamatan dan desa. Di Desa Kuru Sumange 5 mahasiswa bersinergi bersama Masyarakat kompleks BSS Land Mandai yang sedang bekerja bakti melakukan pengecoran lantai teras masjid An Nur As Salam.

    Para mahasiswa tak canggung berjibaku dengan para ibu kompleks BSS Land, memasak Nasi Palekko untuk dihidangkan kepada para pekerja bakti. 

    Sesuai rencana, Mahasiswa STIA LAN Makassar ini akan melakukan observasi lingkungan. Setelah itu akan melakukan program seminar rancangan bersama aparat pemerintahan desa untuk mendapatkan masukan apa yang perlu dilakukan sesuai kondisi permasalahan dan kebutuhan masyarakat .

    Ridho Ramadhana selaku Koordinator Desa menuturkan, masing masing desa diutus 5 Mahasiswa untuk melakukan Program Pengabdian Masyarakat. Di Kabupaten Maros Ada 4 kecamatan sebagai lokasi PM (Pengabdian Masyarakat) yakni Kec Tanralili, Kec Bantimurung. lev Tompobulu dan Kec Moncongloe.

    Diperoleh keterangan bahwa STIA LAN Makassar yang beroperasi sejak 2018 dengan membuka 3 Prodi yakni Administrasi Pembangunan Negara, Administrasi Bisnis Sektor Publik dan Managemen SDM Aparatur.

    Para Mahasiswa STIA LAN Makassar yang terjun ke masyarakat ini menyatakan apresiasinya kepada seluruh jajaran baik sejak di tingkat Kabupaten, Kantor Kecamatan hingga dijemput oleh Pak Kepala Desa.


    Diharapkan dari Program Pengabdian Masyarakat ini mahasiswa dapat menerapkan ilmu pengetahuannya yang selama ini didapat dari bangku kuliah, sekaligus menyerap aspirasi dari kondisi sosial yang ada di tengah masyarakat sehingga implementasi pengabdian masyarakatv berkesesuaian antara teori akdemik dengan kebutuhan riil di lapangan.


    (Eshadi)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini