• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Pererat Silaturahmi Senkom Semarang Setelah Upacara Lanjut Sarapan Bersama Forkompinda

    Redaksi
    Jumat, 02 Juni 2023, 07:03 WIB Last Updated 2023-06-02T00:04:01Z
    -
    -
     




    Semarang | BNRI NEWS 

    Satu pleton pasukan Senkom Mitra Polri Semarang menghadirkan undangan Sekretaris Daerah Kabupaten Semarang Dalam rangka Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2023, di Alun-Alun Bung Karno Kalirejo Jl. Jati Raya, Kalipasir, Kalirejo, Kecamatan. Ungaran Kabupaten Semarang, Jawa Tengah  Kamis, 1 Juni 2023.

    Sebagai inspektur Upacara Bupati Semarang H Ngesti Nugraha S. H., M.K membacakan amanat presiden RI Jokowi, dalam amanatnya menyampaikan : 

    "Hari lahir pancasila setiap tanggal 1 juni 2023, memiliki makna bagi rakyat dan bangsa indonesia, tidak hanya menjunjung tinggi pancasila sebagai dasar negara ataupun tujuan berbangsa, namun turut menjadikan pancasila sebagai pegangan dalam kehidupan sehari-hari"

    "Pancasila bukan hanya untuk dibaca dan didengar namun harus dipraktikkan dan diaktualisasikan dalam kehidupan sehari-hari, sehingga nilai-nilai pancasila akan tertanam di dalam hati bangsa indonesia,"

    "Perkembangan situasi global yang di tandai kemajuan teknologi komunikasi yang begitu pesat menjadi tantangan tersendiri bagi bangsa indonesia. Nilai-nilai pancasila diharapkan dapat menjadi filter agar bangsa indonesia tidak mengalami disorientasi di masa depan,"

    "Mari kita gelorakan terus semangat pancasila dari sabang sampai merauke mulai dari miangas hingga pulau rote. Terus berkarya dan beraktifitas tanpa batas dengan kemajuan teknologi dan informasi untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan indonesia yang akan membangun peradaban ke depan,".

    Adapun peserta upacara adalah forkopimda, pegawai Pemerintah Kabupaten Semarang, TNI, polri, mahasiswa, pelajar Senkom dan ormas di Kabupaten Semarang 

    Dalam kesempatan itu Bupati Semarang memberikan santunan kepada atlit berprestasi dari para penyandang cacat. 




    H Sutiyanto SP. Ketua Senkom kabupaten Semarang Menyampaikan kepada media, Alhamdulillah Mas, Senkom kabupaten Semarang sinergi dengan pemerintah daerah TNI, Polri dan Stakeholder di Semarang baik.

    "Setelah upacara kami dari Senkom semuanya di ajak makan pagi bersama jajaran Forkompinda, yah sambil omong-omong kosong untuk mempererat tali silaturahmi," katanya.

    H Sutiyanto SP. Ketua Senkom kabupaten Semarang di dampingi Kapolres Semarang AKBP Achmad Oka Mahendra SIK. MM.  Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Semarang Abdul Haris, S.H., M.M


    (H. Joko) 
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini