• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Bulan Pancasila, Forum Negarawan Gelar Diskusi dengan Tema Kriteria Kepemimpinan Nasional Berbasis Pancasila

    Redaksi
    Senin, 12 Juni 2023, 08:45 WIB Last Updated 2023-06-12T01:45:26Z
    -
    -


    Jakarta | BNRI NEWS

    Diskusi Forum Negarawan  dilaksanakan di Ruang Balairung Pahlawan Museum Satriamandala, Jl Gatot Subroto, Jakarta Selatan. Minggu (11/06/2023).

    Acara dimulai dengan Menyanyikan Lagu Indonesia Raya berserta Do'a yang dilanjutkan dengan diskusi, dihadiri oleh sekitar 30 tokoh di antaranya Laksamana (Purn) Slamet Soebijanto, Bambang Sulistomo, Jenderal (Purn) Agustadi Sasongko, Nurrachman Oerip, Marsekal Muda TNI (Purn) Tatang Kurniadi, Marsma TNI (Purn) Bastari, KRAy Intan Dewi Rumbinang SE,  dan Komjen Dharma Pongrekun.

    Inisiator Forum Negarawan, Eko Sriyanto Galgendu, mengatakan, bertepatan bulan Pancasila Forum Negarawan melakukan diskusi soal kriteria kepemimpinan nasional Berbasis Pancasila. Eko juga mengingatkan tentang  kriteria kepemimpinan nasional. Salah satunya mengulas 18 karakter kepemimpinan Gadjah Mada.

    Eko menerangkan, pemimpin nasional harus memiliki beberapa kriteria penting. Karakter itu diantaranya: bijak, jiwa yang tenang dalam menghadapi suatu permasalahan yang besar, bertanggung jawab atas kepercayaan yang diberikan Oleh Masyarakat, berwibawa, dan tahan terhadap tekanan pihak lain dalam setiap membuat suatu kebijakan, berani membela  kebenaran dan menegakkan  Keadilan. 


    "Forum ini akan memberikan pendidikan politik negara kepada masyarakat, supaya masyarakat punya pedoman tentang kriteria kemampuan, tanggung jawab, karakter dari para calon presiden," pungkas Eko. -red


    (Elin H) 
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini