• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Tim Penilai Polda Jateng Menghadiri Lomba Bhabinkamtibmas Tingkat Polda 2023

    Redaksi
    Selasa, 09 Mei 2023, 17:28 WIB Last Updated 2023-05-09T10:28:36Z
    -
    -



    Salatiga | BNRI NEWS


    Ketua Senkom Suyitno SPd bersama Jajaran Penghar Senkom Kota Salatiga Menghadiri Kegiatan Lomba Bhabinkamtibmas Tingkat Polda Jateng 2023 di Rumah Koban Rumah Aiptu Sunardi Bhabinkamtibmas. Desa Grogol Rt 12/04 Kelurahan Dukuh Kecamatan Sidomukti, Salatiga, Senin 08/05/2023.

    Hadir dalam acara tersebut, tim Penilai Dari Polda Jateng Kompol Yohanes Trisnanto Kasi Latpuan Ditbinmas Polda Jateng Kepala Seksi Peningkatan Kemampuan Bhabinkamtibmas
    Polda Jateng

    Dirbhinmas, dalam sambutannya menyampaikan Polri Kedepan akan melangkah Perpolisian Modern, Mencegah warga utk memiliki niat melanggar Hukum atau Preemtif, Contoh Dibeberapa Wilayah Eropa Lembaga Pemasyarakatan itu Kosong, Bahkan digunakan untuk Tempat Pelatihan meningkatan ketrampilan Produktif.

    Kasi Latpuan Ditbinmas Polda Jateng Kompol Yohanes Trisnanto, S.H., M.H juga menegaskan sinergi antara Bhabin, Bhabinkamtibmas, Lurah dan Komponen di Masyarakat.

    Wakapolres Salatiga, Kompol Iman Sudiyantoro dalam sambutannya menegaskan 23 Bhabinkamtibmas, yang tersebar di Kota Salatiga, Saat ini di backup Anggota Polri di tingkat RW. Dengan harapan ambang gangguan yang berpotensi menimbulkan ketidak nyamanan bisa diminimalisir. 


    "Pendekatan kepada masyarakat dengan kearifan Lokal diharapkan mampu menciptakan situasi yang aman nyaman," katanya 

    Lurah Dukuh Jarot Wahyu Wibowo, S.H menyampaikan Bhabinkamtibmas Dukuh yang ada Rumah Koban, ini sebagai sarana yang sudah ada sejak dulu, tanpa rekayasa memang betul-betul untuk melayani masyarakat yang membutuhkan penyelesaian terkait dengan penyelesaian kamtibmas bisa dilayani dengan cepat dan tepat.

    "Kelurahan Dukuh ini bagaikan Miniatur Indonesia Mini, terdapat beberapa instrumen masyarakat baik infrastruktur, dengan adanya rumah Koban yang mengadopsi dari kepolisian Jepang, diharapkan permasalahan masyarakat dapat diatasi di lingkungan terdekat, tidak sampai ke ranah hukum yang lebih tinggi," pungkasnya. (Ghoni)


    (H. Joko) 
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini