• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Sat Binmas Polres Mimika, Saat Melakukan Sosialisasi Kepada Masyarakat Terkait Program Polisi RW

    Redaksi
    Minggu, 28 Mei 2023, 14:48 WIB Last Updated 2023-05-28T07:48:39Z
    -
    -



    Mimika | BNRI NEWS 

    Kepolisian Resor Mimika, dalam meningkatkan pelayanan kepada Masyarakat melakukan program pelayanan kepada masyarakat dengan nama “POLISI RW” yang mana polisi RW ini polisi yang melakukan pelayanan di lingkungan tempat tinggalnya  dengan memberikan pelayanan terbaik. Sabtu. (27/5/2023)

    Sosialisasi ini dilakukan di Kelurahan Otomona yang mana pada jalan Pendidikan, Belakang Kantor Pos, dan di jalan Hassanudin Belakang KFC. 

    Ipda Hempi Ona Selaku Kasihumas Polres Mimika menyampaikan, bahwa ini merupakan program baru dari Polri untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat yang dilakukan oleh Sat Binmas Polres Mimika.

    “Bhabinkamtibmas juga ada tapi mereka mencangkup lebih besar, kalau polisi RW ini melaksanakan tugasnya di lingungannya dan terbatas sehingga dia lebih dekat dengan masyarakat dan lebih dirasakan keberadaannya,”jelasnya.

    Lanjutnya, untuk pelaksaan tugas sebagai kepolisian dikantor, mereka juga akan melakukan tugas sebagai polisi dilingkungan tempat tinggalnya, sebagai polisi RW.

    “Jadi dengan adanya polisi RW, legalitas bahwa dia dipercaya, oleh masyarkat sebagai anggota polisi yang lebih merakyat dalam pelayanan sebagai polisi yang memberikan perlindungan,”uajrnya.

    Ia juga mengatakan untuk penempatan para personel polisi akan ditempatkan sesuai dengan beberapa RT dalam satu Kelurahan.

    “Kami berharap kehadiran polisi RW ini bisa memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dan kenyamanan juga dari anggota polisi dilingkungannya terutama meningkatkan ketertiban dan dan semakin kompak antara masyarakat dan polisi,”tutupnya.


    (H. Joko) 
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini