• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Dandim 1414/Tator Kapolres Tator Dan Pemda Tator Bersama Masyarakat Menggelar Jum'at Curhat

    Redaksi
    Jumat, 26 Mei 2023, 16:31 WIB Last Updated 2023-05-26T09:31:03Z
    -
    -




    TANA TORAJA | BNRI NEWS

     Antusias warga penuhi aula kantor Kecamatan Rano menyambut kehadiran Kapolres Tana Toraja bersama Dandim 1414/ Tator dan Pemda dalam hal ini diwakili oleh Kasatpol Pamong Poraja pada kegiatan Jumat Curhat. Jum'at (26/5/2023)

    Program Jumat Curhat Polres Tana Toraja mengedepankan Sinergitas TNI - Polri bersama Pemda yang hadir ditengah - tengah masyarakat setiap minggunya dengan menyisir Setiap Kecamatan guna mendengar lansung keluhan serta masukan masyarakat.

    Kapolres Tana Toraja AKBP. Malpa Malacoppo, S.H., S.I.K., M.I.K, bersama Dandim 1414/Tator Letkol. Monfi Ade Candra S.I.P., M.HAN, dan Kasatpol PP Kabupaten Tana Toraja Drs. Anthon Toding hadir di Aula Kantor Kecamatan Rano guna mendengar aspirasi dan keluhan masyarakat.

    Turut hadir dalam kegiatan itu, Kapolsek Bonggaka, Danramil 1414 /08 Bonggakaradeng, para Kasat, Kasi Humas dan Kasi Propam, serta Camat Rano beserta Staf, Kepala Lembang, Lurah, Kepala Lingkungan se-Kecamatan Rano, Para Kepala Sekolah, Kepala Puskesmas Rano, Tokoh Masyarakat Toga dan Toda. 


    Menurut Kapolres Tana Toraja bahwa setiap keluhan masyarakat akan kami berikan solusi segera, namun dalam hal ini Kapolres mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bekerja sama dalam menyelesaikan setiap masalah, pasalnya ketika kita bekerja sama semua akan menjadi ringan.

    "Hari ini kami melaksanakan kegiatan jumat curhat di Kantor Kecamatan Rano dimana kita ketahui bersama bahwa ini adalah program Kapolri dalam menyerap aspirasi dan keluhan masyarakat, kemudian bapak Kapolda menjabarkan agar kita mengikut sertakan tiga pilar dalam hal ini TNI - Polri bersama Pemda, tadi kita sudah mendengar berbagai keluhan masyarakat, kita berikan langkah - langkah yang akan dilakukan serta mengajak masyarakat untuk bersama  menyelesaikan setiap masaalah secara bersama - sama" Ungkap Kapolres Tana Toraja.

    Ada 11 pertanyaan serta keluhan masyarakat yang terdiri dari maraknya penggunaan knalpot resing pada sepeda motor terhadap pelajar, kerusakan jalan rabat akibat Kendaraan Proyek Obwis Ollon yang melintas, penyakit masyarakat seperti judi sabung ayam, pergaulan bebas, ODJG dan adanya kabel listrik milik PLN yang melintang dipemukiman warga tanpa tiang listrik.

    "Pada intinya apa yang disampaikan masyarakat tadi akan kami tindak cepat, karena setiap masaalah pasti ada solusi namun kami menyampaikan kepada masyarakat bahwa ada hal - hal yang bisa ditangani secara lansung oleh pihak Kepolisian, TNI, Pemda dan ada juga masaalah yang butuh proses waktu, nah inilah perlunya peran kita semua dalam menyelesaikan secara bersama - sama" Tutup AKBP Malpa Malacoppo.

    Sementara Dandim 1414/Tator Letkol. Monfi Ade Candra S.I.P., M.HAN mengatakan, program Jumat Curhat ini diharapkan bisa terus dilanjutkan, sebab menurutnya ini adalah kesempatan yang baik untuk mendengarkan informasi dari masyarakat secara lansung.

    "Dengan adanya informasi yang kami peroleh langsung dari masyarakat maupun Kepala Lembang, itu akan mendukung langkah-langkah pelaksanaan tugas antara Kodim maupun Polres Tana Toraja sehingga menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat serta meningkatkan ketahanan wilayah tersebut," ucap Dandim Tator.


    Lanjut Kasatpol PP Drs. Anthon Toding juga mengungkapkan bahwa kegiatan ini adalah salah satu trobosan Kapolri yang sangat baik dimana TNI - Polri bersama Pemda turun lansung mendengar aspirasi dan keluhan masyarakat sehingga menjadi atensi dalam meningkatkan pelayanan kita kepada masyarakat.


     (Amos 08)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini