• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Ibukota Terendam Banjir, Polres Morowali Utara Turun Bantu Warga

    Redaksi
    Selasa, 04 April 2023, 22:30 WIB Last Updated 2023-04-04T15:30:02Z
    -
    -


    Morowali  | BNRI NEWS 


    Hujan lebat disertai angin kencang melanda sebagian besar wilayah Kabupaten Morowali Utara khususnya di wilayah Petasia yang mengakibatkan sejumlah tempat di Ibukota terendam banjir dan pohon tumbang. Selasa(4/4/2023).

    Hujan lebat yang terjadi sejak pukul 14.00 Wita mengakibatkan meluapnya air sungai yang ada di Ibukota kabupaten tersebut merembet masuk ke rumah-rumah warga serta menutup sebagian akses jalan di Kolonode.


    Mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, Personel Polres Morowali Utara dan Personel Polsek Petasia langsung diterjunkan ke lokasi yang terdampak banjir.

    "Kami langsung menurunkan personel kami ke TKP untuk membantu warga, karena air telah masuk ke rumah-rumah warga serta anggota kami juga melakukan pengalihan arus lalu lintas karena sebagian ruas jalan telah terendam banjir" jelas Kapolres Morowali Utara Akbp Imam Wijayanto.S.I.K.,M.H.

    "Dari data anggota kami dilapangan bahwa Kawasan pelabuhan Kolonodale, Kelurahan Bahontula serta Kelurahan Bahoue menjadi daerah yang terdampak banjir dan ada beberapa ruas jalan tertutup akibat pohon tumbang dan telah dilakukan upaya pembersihan oleh anggota kami dilapangan dibantu warga setempat" ucap Kapolres.

    "Berdasarkan hasil koordinasi dengan BPBD  memang ada warning dari BMKG bahwa akan diprediksi hujan lebat disebagian wilayah Sulawesi Tengah termasuk di Kabupaten  Morowali Utara" tambahnya.

    Hingga pukul 17.00 wita air terpantau telah berangsur-angsur surut dan saya telah memerintahkan anggota saya dilapangan untuk membantu warga yang rumahnya terendam lumpur pasca banjir"ujar Kapolres.


    Hingga berita ini diturunkan, pembersihan rumah warga dari lumpur masih dilaksanakan dan dipimpin langsung oleh Wakapolres Morowali Utara Kompol Alfian Joan Komaling S.H.MPd.  dan ibu kota terpantau masih diguyur hujan.

    Sehingga diharapkan seluruh warga agar tetap waspada mengantisipasi banjir susulan yang mungkin saja bisa terjadi melihat situasi ibu kota masih diguyur hujan.


    (Abd. Rasyid) 
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini