• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Dinasti Wisata Pesarean Gembol Semanding

    Redaksi
    Rabu, 05 April 2023, 18:06 WIB Last Updated 2023-04-05T11:06:54Z
    -
    -



    Tuban  | BNRI NEWS


    Tempat wisata yang bertajuk Perbukitan dan Goa ini ditaksir sebagai tempat sakral atau tempat berkumpulnya para wali di wilayah kapubaten Tuban Jawa Timur. Berhasil diwawancarai Mas yadi Panggilan akrabnya Beliau menjelaskan tempat ini sebagai ajang berkumpulnya para wali di Tuban pada jaman dahulu.

    Tempat yang berlokasi tidak jauh dari keramaian kota Tuban ini yang terletak di wilayah kecamatan Semanding yang bisa ditempuh dari jalan Poros Pantura dengan melawati desa Sugihwaras dengan aset jalanan yang bagus dan berbelok perbukitan.

    Tempat wisata ini sedikit nampak sepi di bulan suci Ramadhan dan ramai ketika hari libur sekolah.

    Melawati beberapa desa untuk aset menuju ke tempat ini, juga banyak terdapat tumbuh tumbuhan terutama Pohon aren atau yang biasa dikenal dengan minuman khas Tuban air legen.


    Tiket masuk di area wisata Gembul ini tidak dipatok dan hanya di siapkan kotak kotak amal yang  tujuanya untuk disediakan para pengunjung untuk di isi seihlasnya,dinasti wisata ini dibuka setiap hari setiap jam 07.00 Wib hingga menjelang shalat Magrib atau lebih tepatnya pukul 17.30 Wib.


    (Redy Rangga)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini