• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    SMPN 1 Makassar mengadakan Karya kewirausahaan yang dipimpin oleh Bapak DR, Suaib Ramli, S, pd, M, pd

    Redaksi
    Selasa, 14 Maret 2023, 18:09 WIB Last Updated 2023-03-14T11:09:29Z
    -
    -



    Makassar  |  BNRI NEWS 



    Baru baru ini SMP 1 makassar telah mengadakan karya kewirausahaan yang diikuti oleh seluruh siswa dan Guru, adapun  tema dari kegiatan ini yaitu ' Melalui pameran kewirausahaan P5 kita bangun jiwa kreativitas dan Entrepreneur siswa,  menurut Ketua panitia  Ibu Arniati Rasyid, S, pd. Selasa (14 03 2023)

    Bahwa kegiatan ini diadakan setiap tahun dengan tema yang berbeda dan ini yang sudah ke enam kalinya diadakan dan inti dari kegiatan ini yaitu proyek penguatan profil pancasila bagi siswa,  jadi selain dari Sekolah penggerak  siswa juga  diajarkan bagaimana memahami nilai nilai budi luhur Pancasila. Contohnya kearifan lokal, dimana para siswa diajarkan bagaimana mencintai budaya SulSel.


    Kegiatan dipandu oleh guru pembimbing yang terhimpun dalam Sanggar seni, Adapun yang diajarkan dalam berkreaktivitas.

    Siswa diajarkan membuat Baju Distro yang banyak disukai oleh kawula muda, selain itu siswa juga diajarkan membuat makanan kuliner yang tidak jauh beda yang ada 
    dipasaran dan sistem.


    Pemasarannya bisa secara  langsung dan online 
    Jadi selain diajarkan membuat jadi barang, siswa  juga diajarkan menawarkan jasa contohnya usaha Laundry, dan sudah ada siswa yang membuka usaha laundry tersebut.

    Dari beberapa pengunjung yang datang menyaksikan merasa kagum dengan kegiatan yang dikerjakan oleh Siswa siswi SMPN 1 Makassar, dan inilah bekal bagi siswa SMPN 1 dimasa yang akan datang pungkasnya.

    (H Joko Suparno)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini