• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Momentum 110 Tahun IMT, Dating Palembangan : Berkat AA Van De Loosdrecht Sudah Mempunyai Butterfly effect bagi Masyarakat Toraja

    Redaksi
    Jumat, 17 Maret 2023, 09:15 WIB Last Updated 2023-03-17T02:15:21Z
    -
    -



    TORAJA UTARA  |  BNRI NEWS


    Berkat injil yang di bawakgan martir Antonie Aris van de Loosdrecht dalam misi rohaninya ke Toraja 110 tahun silam mempercepat kemajuan masyarakat Toraja baik itu dari segi pendidikan, kesahan, ekonomi maupun peradaban-peradaban lainya. 

    Hal itu diungkapkan Sekjen Pengurus Pusat (PP) Perhimpunan Masyarakat Toraja Indonesia (PMTI), Dating Palembang saat ditemui awak media disela-sela kegiatan memperingati 110 tahun IMT yang dilaksanakan di Rantepao, Toraja Utara (Tongkonan Sanggulele), Kamis (16/3/2023). 

    Dating sangat bersyukur berkat martir Aris van de Loosdrecht dengan misinya membawa dampak yang luar biasa bagi masyarakat Toraja dari segi pendidikan, sehingga dengan waktu yang tidak lama masyarakat Toraja sangat mencintai bahkan sukses di dunia pendidikan. 

    "Mulai tahun era 1950an bahkan sampai sekarang masyarakat Toraja dikenal sebagai orang-orang cerdas, ini berkat dari martir van de Loosdrecht yang datang mengembangkan misionaris injil", ungkap Dating. 

    Tokoh pemuda Nasional ini mengungkapkan, masyarakat Toraja yang populasinya kira-kira 95% beranggotakan Gereja Toraja, sudah tersebar diberbagai daerah di Indonesia dengan ekonomi yang terbilang sukses. 




    "Kita saksikan bersama para diaspora ini diberbagai tempat rata-rata sukses, ekonomi mereka rata menengah keatas. Ini kemajuan yang perlu kita syukuri karena pendidikan yang di bawah oleh van de Loosdrecht itu sudah mempunyai butterfly effect ke masyarakat Toraja", pungkas Dating yang digadang-gadang bakal maju sebagai calon Bupati Toraja Utara 2024 mendatang. 


    (AM)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini