• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Keluarga Prajurit Yonmarhanlan VI/Mks mengikuti Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) di BBPVP Kota Makassar yang Dibuka Oleh Wamen Ketenaga Kerjaan RI

    Redaksi
    Selasa, 07 Maret 2023, 18:11 WIB Last Updated 2023-03-07T11:11:03Z
    -
    -


    Makassar  |  BNRI NEWS

    TNI AL Dispen Kormar. Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) VI Mayor Marinir Aris Moko menghadiri Pembukaan Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) Angkatan Pertama Tahun Anggaran 2023 Balai Besar Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BBPVP) Makassar dimana beberapa pesertanya adalah Keluarga besar Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) VI, bertempat di Jalan Taman Makam Pahlawan No4, Paropo, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar. Selasa (07/03/2023).

    Acara tersebut dibuka oleh Wamen Ketenaga kerjaan Republik Indonesia Bapak Ir. Afriansyah Noor,M.Si, dan dihadiri oleh Kadis Naker Prov Sul Sel Bapak Ardiles Saggaf S.Stp,M,Si yang mewakili Gubernur Sul-Sel, Plt BBPVP Makassar Bapak Dr. Fitro Hanrahmawan serta Pejabat Instansi TNI-POLRI Kota Makassar dan perangkat pemerintah daerah setempat.

    Acara dimulai dengan pembukaan dan penampilan tarian 4 etnis, dilanjutkan penandatanganan Mou BBPVP Bpis dan Upri. Laporan penyelenggaraan pelatihan oleh Plt BBPVP Makassar, sambutan-sambutan dan perwakilan penyamatan tanda peserta latihan dan pemberian BPJS. Acara ditutup dengan pembacaan Doa dan menyikan lagu Himne ketenaga kerjaan.






    Danyonmarhanlan VI/Mks menyampaikan bahwa program latihan ini merupakan upaya Pemerintah melalui BBPVP, untuk mencetak tenaga kerja yang profesional, agar mudah mendapatkan pekerjaan dengan bekal yang sudah dimiliki dan diharapkan dapat menjadi ujang tombak untuk membuka peluang atau lapangan kerja baru sehingga angka pengangguran semakin berkurang dan ekonomi Bangsa semakin baik ke depannya.


    (Redy Rangga)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini