• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Aksi Peduli Gerakan Nawacita Rakyat Indonesia (GNRI) Pasca Bencana Kebakaran Depo Pertamina Plumpang Jakarta Utara

    Redaksi
    Selasa, 14 Maret 2023, 09:26 WIB Last Updated 2023-03-14T02:26:41Z
    -
    -


    Jakarta |  BNRI NEWS  


    Musibah kebakaran yang terjadi pada Jum'at  (03/3/2023) pukul 19.50 wib di depo Pertamina Plumpang Kp Tanah Merah Atas,  Kelurahan Rawa Badak Selatan,  Kecamatan Koja Jakarta Utara menyisakan kesedihan mendalam bagi korban kebakaran. Kehilangan harta benda akibat kebakaran menyisakan duka dan sedih yang mendalam.
    Aktivitas keseharian yang tadinya aman dan nyaman berubah karena mereka harus pindah atau mengungsi ke tempat lain sementara waktu. Kondisi yang berubah - ubah ini dapat menimbulkan tekanan, kecemasan bahkan trauma. Bila berkelanjutan dan tidak ditangani dapat berujung pada gangguan psikologis seperti depresi.

    Oleh karena itu GNRI ikut andil dalam kegiatan pelayanan dan bimbingan psikososial bagi anak - anak jumlah anak yang terdampak 200 anak. 
    Selain memberikan  pelayanan  trauma  Healing  GNRI Juga Berkolaborasi  dengan Koramil 01 Koja dalam hal mendistribusikan bantuan yang di terima oleh Koramil 01  kepada warga yang terdampak.

    Bapak Joko Siswanto Selaku Bhabinsa Kelurahan Rawa Badak Selatan 
    Menyambut hangat kedatangan Team GNRI dan beliaupun mengucapkan terimakasih atas bantuannya dan semoga kedepan GNRI bisa terus Berkolaborasi dengan instansi instansi lainnya dalam hal penanganan bencana.


    Ketua Rt 07 Rw 01 Bapak Burhan menjelaskan  bahwa korban kebakaran rumah saat ini terbanyak di Rw 01 yang terdiri dari 3 Rt, yakni Rt 05 sebanyak 13 rumah, Rt 06 sebanyak 70 Rumah dan Rt 07 sebanyak 1 Rumah 
    Untuk di Rw 02 sedang dalam pendataan. 
    Alhamdulillah  
    Bantuan masih terus berdatangan untuk kebutuhan  pokok dan pakaian, akan tetapi yang lebih di butuhkan saat ini adalah  pakaian dalam baik wanita maupun laki laki, alat masak, alat tulis dan  seragam sekolah anak anak. Pungkasnya


    (Elin H) 
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini