• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Untuk Hal Ini, Senkom Gowa Hadiri Undangan Kapolres

    Selasa, 07 Februari 2023, 11:29 WIB Last Updated 2023-02-07T04:29:44Z
    -
    -


    GOWA  | BNRI NEWS 


    Dalam rangka mengecek kesiapan personil, sarana dan prasarana pendukung lainnya maka Kepolisian Republik Indonesia (POLRI) menggelar apel gelar pasukan operasi keselamatan tahun 2023 secara serentak di seluruh wilayah Indonesia, Selasa (7/2/2023) pagi.

    Untuk Polres Gowa apel gelar pasukan ini dilaksanakan dihalaman Mapolres Gowa Jl. Syamsuddin Tunru No. 58 Sungguminasa.

    Apel gelar pasukan yang di pimpin langsung oleh Kapolres Gowa AKBP Reonald T. Simanjuntak ini dihadiri pula oleh beberapa instansi terkait diantaranya TNI, Dinas Perhubungan Gowa dan Senkom Mitra Polri Kabupaten Gowa.

    Saat dihubungi via WhatsApp messenger, Humas Senkom Gowa Jufri Tata mengungkapkan, "Selain dari TNI dan Dishub, Senkom merupakan satu-satunya ormas yang diundang oleh Polres Gowa untuk mengikuti apel gelar pasukan ini," ungkap Jufri.

    "Diluar daripada apel gelar pasukan ini, Senkom Gowa juga selalu dilibatkan dalam setiap kegiatan yang diselenggarakan oleh Polri diantaranya Operasi Ketupat atau Idul Fitri tiap tahunnya, Pengamanan Pergantian Tahun dan lain-lain", imbuh Jufri.


    Pelaksanan apel gelar pasukan ini diawali dengan penyematan pita tanda operasi kepada perwakilan yang telah ditunjuk.

    Mengawali arahannya, Kapolres Gowa mengatakan, operasi keselamatan tahun 2023 digelar secara serentak di seluruh indonesia selama 14 hari terhitung mulai tanggal 7 sampai dengan  20 Februari 2023.

    Ada empat sasaran yang menjadi target operasi yaitu pertama, berkurangnya jumlah kecelakaan lalu lintas beserta korban fatalitas. Kedua, berkurangnya angka pelanggaran lalu lintas. Ketiga, meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas dan Keempat, terwujudnya situasi kamseltibcarlantas yang aman, nyaman dan kondusif. 

    Setelah pelaksanaan apel gelar pasukan, selanjutnya dilaksanakan kegiatan pemusnahan barang bukti berupa knalpot racing/brong yang telah diamankan oleh kepolisian saat operasi di wilayah hukum Polres Gowa. 
    [BS]




    (H. Joko) 
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini