• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Santri LDII Hadiri Undangan Apel Akbar Kader NU Depok

    Rabu, 01 Februari 2023, 12:03 WIB Last Updated 2023-02-01T05:03:39Z
    -
    -


    Depok  |  BNRI  NEWS 



    Dalam rangka memeriahkan Hari Lahir (Harlah) ke-100 Nahdlatul Ulama (NU), Pengurus Cabang NU (PCNU) Kota Depok, Jawa Barat menggelar apel akbar di Lapangan Rangkapan Jaya, Pancoran Mas. 

    Acara ini dihadiri sekitar 11 ribu warga nahdliyin, simpatisan, dan kader NU. Hadir dalam acara ini antara lain Ketua PWNU Jawa Barat, Rois Syuriah PCNU Depok KH Syihabudin Ahmad, serta Ketua MUI Kota Depok KH Dimyathi Badruzzaman. "Acara ini merupakan bagian dari upaya menyambut Harlah 100 tahun NU yang puncaknya akan diselenggarakan di Sidoarjo, Jawa Timur, 7 Februari mendatang. Sebagai warga NU kita berbahagia karena menjadi saksi sejarah Harlah 100 tahun NU. Sesuai dengan tema besar PBNU, telah berperan dalam upaya mewujudkan tata kelola dunia yang penuh dengan perdamaian dan kasih sayang. Untuk itu, nilai besar tersebut harus kita terapkan di Kota Depok," ujar Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Depok KH Ahmad Solechan. 

    Solechen berpesan kepada warga NU untuk senantiasa menyebarkan Islam rahmatan lil alamin (Islam yang penuh rahmat), menyebarkan kedamaian dan kemaslahatan. Untuk itu, lanjutnya, sebagai warga Kota Depok, memiliki kewajiban untuk mengawal perdamaian, kebersamaan dan toleransi. Apalagi, katanya, dalam sebuah survei Kota Depok sebagai salah satu Kota dengan tingkat toleransi yang rendah. "Mari kita rapatkan barisan dan momentum ini sebagai kebangkitan kedua NU di Kota Depok untuk ikut serta mewujudkan perdamaian, kebersamaan, kemaslahatan, keadilan, kesejahteraan dan junjung tinggi toleransi. 

    Ketua penyelenggara kegiatan, Ade Hukmawa mengatakan peserta yang hadir antara lain Badan Otonom NU (Muslimat NU, Fatayat NU, GP. Ansor, IPNU, IPPNU) serta Lembaga NU (Lazisnu, JQHNU, Jatman, LBHNU, dan lainnya ikut hadir. Disamping itu, lanjutnya, perwakilan dari pondok pesantren, majelis taklim, pengajian, dan sebagainya juga hadir.




    Di tempat yang sama, Triman Santoso selaku Ketua Bidang Hubungan Antar Lembaga DPD LDII Kota Depok menuturkan bahwa Ponpes Bina Indonesia Gemilang dan Ponpes Roudhotul Qur’an yang berada di naungan LDII Kota Depok turut menghadiri undangan dari panitia dengan mengirimkan kurang lebih 100 santri. Ia berharap dan mendoakan agar apel akbar Nahdlatul Ulama ini dapat berjalan dengan aman, selamat, lancar dan barokah.


    (H. Joko) 
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini